Galih Priatmojo
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Brunei Darussalam pada matchday 3 Grup K Piala Asia U-23 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) petang WIB. [ANTARA FOTO/R. Rekotomo]

Bolatimes.com - Melakoni laga tak menentukan, Timnas Indonesia U-23 secara dramatis menang atas Brunei Darussalam. Dalam laga matchday pamungkas Grup K Piala Asia U-23 2020 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019) petang WIB, skuat Garuda Muda unggul 2-1.  

Dua gol Indonesia dicetak Dimas Drajat pada menit 31 dan M. Rafi ('79). Sementara gol Brunei dibukukan Azim pada menit 85.

Laga kontra Brunei Darussalam praktis sudah tak menentukan lagi. Baik Timnas Indonesia U-23 dan Brunei telah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2020 setelah sama-sama menelan kekalahan di dua matchday awal Grup K.

Baca Juga:
Kompak Kena Sial, Messi dan Ronaldo Gagal Cetak Gol & Cedera Bersama Timnas

Pada pertandingan kontra Brunei, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri melakukan rotasi pemain. Salah satu yang menjadi highlight adalah di posisi penjaga gawang.

Pasalnya dalam tiga pertandingan berbeda di Grup K, Indra memberikan kesempatan bermain kepada Awan Setho (melawan Thailand di matchday 1), Satria Tama (Vietnam / matchday 2), dan M. Riyandi (Brunei / matchday 3).

Tak hanya di posisi kiper saja, Indra juga melakukan perubahan cukup ekstrem di lini depan, sebagaimana Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay diistirahatkan.

Baca Juga:
Resmi Ditahan, Kuasa Hukum Joko Driyono Minta Penangguhan Penahanan

Meski demikian, Dimas Drajat yang dipercaya jadi starter dan diplot sebagai penyerang tengah, beberapa kali berhasil mengancam gawang Brunei.

Pada menit 17 misalnya, striker berusia 21 tahun itu sempat mengancam. Namun upaya Dimas untuk membobol gawang Brunei masih gagal, karena bola melambung tinggi. 

Indonesia praktis benar-benar menguasai permainan, namun gol yang ditunggu baru tercipta pada menit 31, itupun setelah kiper Brunei melakukan blunder.

Baca Juga:
Ungkap Rahasia Kekuatannya dari Allah, Khabib Dipuji Bintang Real Madrid

Bola liar hasil kesalahank kiper Brunei diambil Witan Sulaiman. Sang gelandang langsung menggiring bola ke kotak penalti, sebelum akhirnya mengecoh kiper Brunei dan menyodorkan bola kepada Dimas.

Nama terakhir pun tanpa kesulitan berarti tinggal mencocor bola masuk ke dalam gawang yang kosong. 

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia terus menggempur pertahanan Brunei. Namun hingga half-time, tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia tetap unggul 1-0 atas Brunei.

Baca Juga:
Kalahkan Virgil van Dijk, UEFA Sebut Ramos Jadi yang Terbaik Bersama Timnas

Dengan kemenengan ini, Timnas Indonesia U-23 sendiri finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup K dengan poin tiga dari tiga laga. Sementara Brunei finis di peringkat buncit dengan nirpoin.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: M. Riyandi; Fredyan Wahyu, Nurhidayat, Bagas Adi, Samuel Christianson; Gian Zola, M. Raffi Syarahil, Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaiman.

Pelatih: Indra Sjafri

Load More