Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kiper Lyon, Anthony Lopes, menitihkan air mata saat keluar lapangan. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Momen mengharukan tercipta kala Olympique Lyon bertandang ke markas Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Kiper Lyon, Anthony Lopes menitihkan air mata usai kebobolan dua gol.

Anthony Lopez diturunkan oleh pelatih Bruno Genesio untuk mengawal gawang Lyon sejak menit awal. Ia pun sempat tampil gemilang dengan beberapa menepis upaya serangan Barcelona.

Namun, pada menit ke-16, gawang Lyon akhirnya kebobolan setelah Luis Suarez dijatuhkan oleh bek Lyon, Jason Denayer, di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor sukses mengelabuhi Anthony Lopes. Barcelona pun unggul 1-0.

Baca Juga:
Sadio Mane Permalukan Neuer, Jurgen Klopp Ingin Lihat Lagi Sampai 1000 Kali

Lima belas menit berselang, Barcelona sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Philippe Coutinho. Menerima umpan manis dari Luis Suarez, eks pemain Liverpool itu dengan mudah menjebol gawang Lyon.

Pada menit ke-34, petaka pun menghampiri Anthony Lopes. Ia yang sebelumnya sempat berbenturan dengan Philippe Coutinho harus pergi meninggalkan lapangan karena cedera. Anthony Lopes pun ditarik keluar dan digantikan oleh Mathieu Gorgelin sembari menangis.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari Tadi

Usai Anthony Lopes meninggalkan lapangan, pertahanan Lyon semakin kalang kabut. Sempat membalas melalui aksi Lucas Tousart pada menit ke-58, mereka justru kembali kebobolan tiga gol melalui Lionel Messi pada menit ke-78, Gerard Pique (81'), dan Ousmane Dembela (86').

Hingga akhir pertandingan, skor kemenangan telak 5-1 Barcelona atas Lyon tetap bertahan. Raksasa Catalan pun melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 dengan mulus. Sementara Lyon, mereka harus pulang ke Prancis dengan tertunduk lesu.

Baca Juga:
Komentar Jurgen Klopp usai Liverpool Jungkalkan Bayern Munchen

Load More