Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Bayern Munchen, James Rodriguez. (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Bayern Munchen, James Rodriguez, diselimuti rasa optimime yang tinggi menjelang pertandingan melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/2019. Ia yakin Die Rotens bisa menyingkirkan The Reds.

Bayern Munchen akan menjamu Liverpool di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Tuan rumah berada di atas angin karena mampu menahan imbang Sadio Mane cs dengan skor 0-0 pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, Rabu (20/2/2019).

Wakil Jerman tersebut hanya membutuhkan kemenangan dengan skor berapapun untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Real Madrid Menurun di Musim Ini, Zinedine Zidane: Itu Hal yang Wajar

James Rodriguez pun yakin Bayern Munchen bisa mengatasi Liverpool. Namun, ia juga menghimbau rekan-rekannya dengan skema balik cepat ala Jurgen Klopp yang kerap membuat pemain bertahan lawan kelimpungan.

Pemain Bayern Munich, James Rodriguez enggan merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga semifinal Liga Champions 2018. (AFP)

"Saya pikir kami harus sangat hati-hati. Serangan balik mereka sangat cepat. Tapi, saya kira kami punya setiap peluang untuk melaju ke babak selanjutnya," kata James di situs resmi Bayern.

"Kami harus menunjukkan permainan yang sempurna di kandang untuk lolos. Liverpool punya pemain yang sangat cepat, mereka akan merasa nyaman jika mendapat ruang. Itulah mengapa kami harus sangat fokus, punya motivasi tinggi dan memberikan yang terbaik," imbuhnya

Baca Juga:
Unggul Agregat, Pep Guardiola Pantang Remehkan Schalke

Di sisi lain, Bayern Munchen akan bermain di rumah sendiri di depan suporter setia. Faktor tersebut dinilai akan memberikan motivasi lebih tinggi bagi skuat Bavairian untuk meraih kemenangan.

"Kami akan merasa lebih nyaman [bermain di depan fans] dan memberikan segalanya. Saya selalu punya keyakinan dan saya selalu ingin menang. Saya selalu ingin bermain di Liga Champions dan itulah mengapa saya berharap kami bisa bermain dengan baik," tutup eks pemain Real Madrid tersebut.

Sebagai informasi, Bayern Munchen memiliki stastikstik yang cukup berimbang ketika melawan Liverpool. Dari enam pertemuan kedua tim sepanjang sejarah, keduanya sama-sama sukses meraih satu kali kemenangan, kalah sekali, dan bermain imbang empat kali.

Baca Juga:
Jadwal Matchday Ketiga Grup A Piala Presiden 2019 Hari Ini

Load More