Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny berusaha menghentikan bola pada 20 Februari 2019. (Pierro-Philppe Marcou/AFP)

Bolatimes.com - Dua mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero mengkritik kekalahan mantan klubnya atas Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions. Keduanya kompak mengkritik permainan yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Seperti yang diketahui, Juventus menuai kekalahan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019). Tim besutan Massimiliano Allegri itu kalah dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Jose Gimenez dan Diego Godin.

Pada laga tersebut sebenarnya Juventus lebih mengungguli tim tuan rumah dalam permainan. Hampir dari segala aspek Bianconeri lebih unggul. Akan tetapi, Si Nyonya Tua justru kecolongan dua gol dari Atletcio Madrid.

Baca Juga:
Tanggapi Gestur Ronaldo, Presiden Atletico: Ronaldo Hanya Menang Tiga Gelar

Kekalahan ini pun akhirnya mendapat kritikan dari Andrea Pirlo. Mantan pemain yang pernah membela AC Milan itu menilai Juventus seperti tidak mempunyai semangat untuk bermain. Ia melihat Cristiano Ronaldo dkk lebih suka menunggu daripada menciptakan peluang.

Leonardo Bonucci berusaha menghentikan Diego Costa dalam laga di Liga Champions pada 20 Februari 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

"Saya melihat tim tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain. Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki jika Anda ingin memenangkan (Liga Champions)," bunyi kritik Andrea Pirlo kepada Sky Italia.

"Juventus tidak memiliki karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka senang duduk, menunggu dan berpikir pada akhirnya mereka mungkin mencetak gol," sambungnya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Leg 2 Babak 32 Besar Liga Europa Dini Hari Tadi

Kritikan juga dilontarkan oleh Alessandro Del Piero. Legenda Juventus itu menilai permainan Atletico Madrid selangkah di depan daripada Juventus.

"Permainan itu dimainkan di dua tempo yang berbeda. Atletico Madrid memiliki tempo Liga Champions, Juve selangkah di belakang," tutur Del Piero.

Dengan hasil tersebut, kini Juventus mengalami kesulitan untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions. Mereka tertinggal dua gol tandang dan harus bekerja keras mengalahkan Atletico Madrid di leg kedua. Laga tersebut akan dihelat di Allianz Arena pada Rabu (13/3/2019).

Baca Juga:
Kalah dari Persija, Tira-Persikabo Angkat Koper dari Ajang Piala Indonesia

Load More