Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo (Sumber: AFP)

Bolatimes.com - Atletico Madrid akan menjamu Juventus dalam laga leg pertama Liga Champions di Wanda Metropolitano pada Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Sebelum dua klub kuat tersebut duel, ada delapan fakta menarik yang patut disimak.

Pertemuan dua klub raksasa ini merupakan salah satu laga paling panas di babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, baik Juventus dan Atletico Madrid memiliki catatan baik di kompetisi Eropa. Kedua tim ini sama-sama pernah mencicipi panggung final.

Menatap pertemuan dengan Atletico Madrid, kini Juventus semakin percaya diri karena semakin kuat sejak datangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di musim panas kemarin.

Baca Juga:
Hadapi Timnas Indonesia U-22, Malaysia Tampil Tanpa Dua Pemain Pilarnya

Sementara Ateltico Madrid, kekuatan Los Rojiblancos juga tak bisa dianggap remeh. Diisi oleh banyak pemain hebat, bukan tidak mungkin tim besutan Diego Simeone ini bisa mendatangkan mimpi buruk untuk Si Nyonya Tua.

Melansir dari Whoscored, kedua tim akan turun dengan pemain terbaiknya. Juventus akan kembali diperkuat oleh dua bek senioarnya, yakni Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sudah pulih dari cedera. Tapi sayang, Sami Khedira terancam absen karena dikabarkan memliki masalah jantung.

Sementara sisi Atletico Madrid, Diego Costa sudah kembali dari cedera yang didapatnya setelah absen selama dua bulan. Akan tetapi, dikabarkan Diego Simeone masih ragu untuk memainkannya. Kemudain Koke juga dilaporkan sudah pulih dari cedera

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia U-22: Kedua Tim Incar Poin Penuh

Berikut 8 fakta menarik yang berhasil dikumpulkan Bolatimes.com dari BBC:

1.Juventus terakhir kali menang melawan Atletico Madrid adalah pada tahun 1965 pada laga ulangan semifinal Piala Fairs. Bianconeri menang dengan skor 3-1.

2. Atletico Madrid belum terkalahkan di Liga Champions melawan tim Italia sejak ditangani oleh pelatih Diego Simeone (M2 S2) dengan kebobolan hanya satu gol.

Baca Juga:
Dicuekin Pelatih Bayern Munchen, Klopp Ibaratkan Dirinya Seperti Hewan

3. Atletico Madrid sudah mencapai babak sistem gugur di Liga Champions dalam lima musim Liga Champions di bawah arahan Diego Simenone.

4. Atletico Madrid tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur di Liga Champions (M7 S5).

5. Juventus telah memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions (Seri 1).

Baca Juga:
Akibat Buang Sampah Sembarangan, Kiper Ajax yang Tanggung Dosanya

6. Antoine Griezmann telah mencetak atau membantu satu gol dalam masing-masing dari enam pertandingan Liga Champions di Wanda Metropolitano (6 gol, 3 assist).

7. Cristiano Ronaldo hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Champions setelah mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan sebelumnya. Dia gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir Liga Champions melawan Atletico.

8. Massimiliano Allegri telah mencapai babak sistem gugur di masing-masing sembilan musim sebagai pelatih di Liga Champions. Dia adalah finalis yang kalah dalam dua dari empat musim terakhir bersama Juventus.

Load More