Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac. (Guenter Schiffmann/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, memperkirakan laga melawan Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB, akan berjalan sulit. Bahkan, The Reds disebut lawan terberat sejauh ini.

Bayern Munchen datang ke Anfield Stadium dengan catatan yang kurang baik di kompetisi domestik. Perlu diketahui, pertahanan Mats Hummels cs selalu kebobolan dalam lima pertandingan terakhir. Skuat Die Rotens juga tercecer dari Dortmund di posisi kedua klasemen sementara Bundesliga musim 2018/2019.

Di sisi lain, Liverpool lebih diunggulkan karena berhasil melaju ke final Liga Champions musim lalu. Performa Liverpool musim ini juga terbilang sangat baik, Mohamed Salah cs tampil stabil di Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga:
Mewah, Baju Tidur Kekasih Cristiano Ronaldo Seharga Motor Ninja

Niko Kovac pun tak sungkan menyebut Liverpool bakal menjadi lawan terberat bagi asuh asuhnya di Liga Champions. Namun, ia tetap memiliki rasa percaya diri untuk memetik hasil positif dari markas The Reds.

"Saya ingin mengatakannya sekali lagi, besok kami akan bermain melawan tim yang merupakan lawan paling sulit. Jika anda melihat apa yang dilakukan Liverpool di Liga Champions musim lalu, dan apa yang mereka lakukan di Premier League musim ini, anda harus mengakui mereka sebagai lawan paling sulit," kata Kovac di Sky Sports.

"Lawan-lawan yang lain memang sulit, tapi saya berpendapat bahwa laga besok dan di Munchen akan ditentukan oleh performa pada hari itu," lanjutnya.

Baca Juga:
Bikin Bangga, Pemuda Indonesia Ini Bikin Gol Penentu Kemenangan di Spanyol

Lebih lanjut, Kovac tidak ingin menyebutkan tim mana yang lebih favorit untuk memenangkan pertandingan. Ia menegaskan menaruh respek untuk tim tuan rumah.

"Saya tidak tahu apakah ada favorit atau tidak. Liverpool memiliki respek pada kami sebagaimana kami kepada mereka, besok akan jadi kontes olahraga," ujar Kovac.

"Di Bundesliga, kami bermain melawan dua tim - Dortmund dan Leverkusen - yang memiliki gaya bermain mirip dengan mereka. Namun, laga besok ada di level yang berbeda," tutup pelatih 47 tahun tersebut.

Baca Juga:
Kata Legenda Arsenal Ini Sadio Mane Ternyata Pernah Cemburu dengan Mo Salah

Load More