Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Sergio Ramos melanggar penyerang Ajax. (Dok. Sportbible).

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) berencana melakukan investigasi terkait kartu kuning yang diterima Sergio Ramos pada pertandingan Ajax versus Real Madrid. Ia diklaim sengaja demi kepentingan yang lebih jauh.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Ajax pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2018/2019 di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-60 dan Marco Asensio (87'), sedangkan satu gol balasan Ajax dicetak oleh Hakim Ziyech (75').

Namun, ada hal menarik dari pertandingan tersebut. Ya, Sergio Ramos melakukan pelanggaran yang dianggap tidak penting kepada penyerang Ajax, Kasper Dolberg pada menit ke-89. Ia melakukan tekel keras di area tengah lapangan atau notabene daerah aman setelah Real Madrid unggul 2-1. Alhasil, wasit Damir Skomina yang memimpin pertandingan pun memberi kartu kuning kepada kapten Timnas Spanyol tersebut.

Baca Juga:
Sesumbar Esteban Vizcarra Jelang Laga Arema FC kontra Persib Bandung

Sergio Ramos melanggar penyerang Ajax. (Twitter/@btsportfootball).

Kartu kuning itu diduga memang sengaja dilakukan Sergio Ramos. Kenapa? Karena dengan begitu, ia akan absen saat Real Madrid menjamu Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB. Perlu diketahui, sebelum laga itu, Ramos sudah mengantongi dua kartu kuning.

Dengan absen di leg kedua, Sergio Ramos akan kembali bersih dari akumulasi jika Real Madrid bermain di babak perempat final. Dengan catatan, Real Madrid harus mampu mengatasi Ajax pada leg kedua.

Trik Sergio Ramos ini bukanlah yang kali pertama. Mantan pemain Sevilla itu pernah melakukan hal sama ketika ia terkena kartu merah saat Real Madrid menghadapi Ajax pada laga terakhir fase Grup G Liga Champions 2010/2011. Hal itu dilakukan agar Ramos bermain tanpa beban kartu di babak 16 besar.

Baca Juga:
Ditahan di Australia, Begini Kondisi Terkini Marko Simic

Setahun kemudian, Sergio Ramos kembali melakukan triknya ketika Real Madrid menghadapi Galatasaray pada babak perempatfinal Liga Champions 2012/2013. Ia sengaja mencari kartu kuning setelah Los Blancos menang 3-0 dari Galatasaray pada leg pertama. Kemudian, ia absen dan Los Blancos hanya kalah 2-3, sehingga masih bisa lolos dengan agregat 5-3.

Load More