Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain Barcelona, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele merayakan gol ke gawang Real Sociedad (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga pamungkas Grup B Liga Champions, di Camp Nou, Selasa (11/12/2018) malam waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, skuat Blaugrana hanya membawa 19 pemain.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bakal melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Spurs. Pasalnya, skuat raksasa Catalan sudah pasti lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara grup.

Barcelona kini mengantongi 13 poin berkat empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Mereka unggul enam poin dari Tottenham Hotspur dan Inter Milan yang mengantongi tujuh poin.

Baca Juga:
Fernando Soler Akui Pernah Berurusan dengan Mafia Bola

''Memang benar akan ada beberapa perubahan. Pada akhirnya, itu tidak luput dari saya bahwa kami telah memucaki grup,'' kata Valverde di laman resmi Barcelona.

Selain itu, Valverde mengaku akan melakukan rotasi demi menjaga stamina para pilar utama yang baru saja meraih kemenangan besar 4-0 atas Espanyol pada laga lanjutan La Liga musim 2018/2019.

''Kami dapat mengistirahatkan beberapa pemain, lebih dari segalanya karena pertandingan penting pada Sabtu (melawan Espanyol) baru saja berlalu,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Arema FC Ikat Makan Konate Hingga 2020

Pada pertandingan melawan Tottenham, Barcelona diprediksi akan mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez. Sebagai gantinya, pelatih Ernesto Valverde akan menempatkan Philippe Coutinho, Munir El Haddadi, dan Ousmane Dembele di lini depan.

Di lini tengah, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic tampaknya masih dibutuhkan Barcelona untuk menemani Arthur Melo menghadapi Spurs.

Sementara itu, Jasper Cillessen yang kerap duduk di bangku cadangan berkesempatan untuk melakoni debut bersama Barcelona di Liga Champions musim 2018/2019. Ia akan ditemani oleh Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Clement Lenglet, dan Nelson Semedo dalam mengawal gawang Barcelona. Sedangkan Gerard Pique diperkirakan akan istirahat.

Baca Juga:
Galau, Bomber David da Silva Tak Pasti Bertahan dengan Persebaya

Berikut ini adalah daftar 19 pemain Barcelona versus Tottenham Hotspur:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen.

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Juan Miranda.

Baca Juga:
Prediksi Liverpool vs Napoli, Laga Berat Finalis Liga Champions

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Philippe Coutinho, Arthur, Arturo Vidal, Carles Alena.

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele, Munir El Haddadi

Load More