Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi, Luis Suarez dan Jordi Alba merayakan gol keempat Barcelona yang dicetak Messi (Ian Kington/Ikimages/AFP)

Bolatimes.com - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, menilai Barcelona tetaplah kuat walau ada atau tanpa Lionel Messi. Meski begitu, ia bertekad untuk meraih poin penuh.

Tottenham akan bertandang ke Barcelona pada laga pemungkas Grup B Liga Champions musim 2018/2019 di Stadion Camp Nou, Rabu (12/12/18) dinihari WIB. Pada laga itu, tuan rumah diperkirakan tidak menurunkan skuat terbaik dengan mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pasalnya, apapun hasil laga tersebut tak mempengaruhi tiket 16 besar Barcelona yang sudah di tangan. Sementara itu, Tottenham wajib meraih kemenangan untuk melaju ke fase gugur tanpa bergantung pada laga lainnya.

Baca Juga:
Eden Hazard: Real Madrid Hanya Menunggu Waktu

Meski Barcelona diprediksi bakal bermain tanpa skuat terbaik, Jan Vertonghen tetap menganggap sang lawan sebagai tim yang menyulitkan.

Lionel Messi saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Espanyol pada 8 Desember 2018 (Pau Barrena/AFP)

''Dengan atau tanpa Messi, kami harus mengalahkan mereka. Bahkan jika mereka mengistirahatkan para pemain (pilarnya), mereka dapat menampilkan tim yang luar biasa kuat. Kami tahu kami harus berada menampilkan terbaik kami,'' kata Vertonghen, dikutip bolatimes.com dari ESPN.

''Kami telah menunjukkan sebelumnya kami dapat mengalahkan tim-tim terbesar di dunia. Kami tampil luar biasa tahun lalu melawan Real Madrid dan pada saat itu mereka adalah tim terbaik di dunia,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Persebaya Jadi Tim Paling Boros Karena Denda di Liga 1 2018

"Kami mungkin harus berpikir bahwa Inter Milan akan mengalahkan PSV di kandang mereka dan kami harus melakukan hal yang sama. Jika mereka imbang, kami mungkin beruntung, tetapi yang paling penting adalah kami harus melihat diri kami sendiri,'' tutup bek 31 tahun tersebut.

Jan Vertoghen lebih lebih sering absen membela Tottenham di Liga Champions musim 2018/2019 karena kerap berkutat dengan cedera hamstring. Namun, ketika menghadapi Barcelona nanti, bek tangguh asal Belgia ini diprediksi akan menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino di jantung pertahanan Spurs.

Baca Juga:
Alasan Keluarga Buat Shahar Ginanjar Ingin Tetap di Persija

Load More