Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lionel Messi berlari menghindari kejaran bek Tottenham Hotspur, Victor Wanyama saat pertemuan di Liga Champions pada 3 Oktober 2018 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Menjelang pertemuan Tottenham Hotspur kontra Barcelona dalam laga lanjutan Liga Champions, kiper Hugo Lloris menyebut laga tersebut tidak akan mudah karena adanya Lionel Messi. Bersamaan dengan ketakutannya itu, secara tidak langsung Lloris juga memuji kapten Blaugrana tersebut.

Tottenham Hotspur akan menjalani laga berat melawan Barcelona di Camp Nou pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Laga itu akan menjadi laga menentukan bagi The Lilywhites. Pasalnya, mereka harus memetik kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Hal ini dikarenakan poin Spurs dan Inter Milan sama-sama telah mengumpulkan 7 poin dalam klasemen Grup B Liga Champions. Jika memetik hasil imbang atau kalah, kemungkinan besar hasil tersebut tidak akan membantu Hugo Lloris dan kawan-kawan lolos. Apalagi jika Inter meraih kemenangan melawan PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Ternyata Ini Alasan Egy Urung Main di Tim Utama Lechia Gdansk

Beban yang sudah berat itu kini bertambah di pundak Tottenham Hotspur karena harus berhadapan dengan pemain terbaik dalam sejarah, Lionel Messi. Akan tetapi, Hugo Lloris menegaskan timnya akan bermain 100 persen untuk meraih kemenangan.

''Anda menghadapi salah satu pemain terbaik di dalam sejarah. Itu tidak akan mudah, tetapi kami akan keluar dengan 100 persen keyakinan bahwa kami bisa melakukannya. Akan sulit untuk menghentikan pemain seperti Lionel Messi, tetapi kami hanya akan melakukannya sebagai tim,'' buka Hugo Lloris seperti yang dikutip dari Goal.

Lionel Messi saat mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Espanyol pada 8 Desember 2018 (Pau Barrena/AFP)

Ketakukan Hugo Lloris terhadap Messi bertambah ketika ia menyaksikan dua gol pemain berusia 31 tahun itu ke gawang Espanyol. Saat itu Messi mencetak dua golnya lewat tendangan bebas. Secara tidak langsung, kiper Timnas Prancis itu juga memuji kemampuan dari pemain peraih Ballon d'Or lima kali tersebut.

Baca Juga:
Kalahkan Cina, The Minions Kembali Rebut Best Male Player BWF

''Bila anda melihat tendangan bebasnya, maka tak ada yang bisa dilakukan. Saat bola mengarah ke sudut gawang seperti di malam itu, dia adalah pemain yang bisa mengubah permainan serta menentukannya,'' tutur Lloris.

Walaupun diakui sulit untuk menghadapi Lionel Messi, Hugo Lloris mengatakan Tottenham Hotspur akan menghentikan Messi dengan tidak memberikannya terlalu banyak ruang.

''Sangat sulit untuk menghadapi pemain seperti dirinya. Satu-satunya cara adalah melakukannya sebagai tim, tidak memberinya ruang terlalu banyak, dan memberikan yang terbaik saat bertahan,'' tutupnya.

Baca Juga:
Kecewa, Ronaldo Sebut Dirinya Masih Pantas Raih Ballon d'Or

Load More