Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Penyerang muda PSG, Kylian Mbappe meraih penghargaan Koppa Trophy pada 3 Desember 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe boleh saja gagal menyabet penghargaan Ballon d'Or 2018. Akan tetapi, bintang muda Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain itu menerima penghargaan lain yang tak kalah bergengsi. Mbappe menjadi pemain pertama yang meraih pengghargaan Koppa Trophy untuk pemain yang masih berusia di bawah 21 tahun.

Nama Kylian Mbappe sempat difavoritkan untuk menyabet penghargaan Ballon d'Or 2018. Hal itu tidak terlepas dari performa apiknya pada musim lalu bersama PSG dan Timnas Prancis.

Namun pada akhirnya, gelar paling bergengsi di jagad sepak bola itu harus jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric. Kapten Timnas Kroasia itu berhasil mematahkan dominasi permainan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang berlangsung selama satu abad lamanya.

Baca Juga:
Pelatih Bhayangkara FC Sebut Sepak Bola Indonesia Tak Masuk Akal

Kylian Mbappe sendiri berada di urutan keempat dalam perolehan suara terbanyak untuk memperebutkan penghargaan Ballon d'Or 2018. Mbappe berada di bawah Modric, Antoine Griezmann, dan Cristiano Ronaldo.

Walaupun eks pemain AS Monaco itu gagal meraih Ballon d'Or 2018, tetapi Mbappe pulang tidak dengan tangan kosong dalam acara yang dihelat di Paris, Prancis tersebut.

Reaksi Kylian Mbappe saat dianugerahi penghargaan Koppa Trophy pada 3 Desember 2018 (Franck Fife/AFP)

Seperti yang dilansir dari Marca, Kylian Mbappe menjadi pemain pertama yang mendapatkan penghargaan Koppa Trophy. Adapun penghargaan tersebut merupakan penghargaan Ballon d'Or U-21 yang diberikan untuk pemain muda terbaik .

Baca Juga:
Prediksi & Link Live Streaming Semen Padang vs PSS Sleman

Melihat performa Kylian Mbappe, pemain berusia 19 tahun itu memang layak untuk mendapatkan penghargaan Koppa Trophy tersebut. Penampilan gemilangnya bersama PSG dan Timnas Prancis sebagai bukti nyatanya.

Mbappe sukses menjuarai Piala Dunia 2018 dan mencetak 4 gol untuk membantu Prancis menjuarai ajang empat tahunan tersebut. Mbappe juga mempersembahkan beberapa gelar untuk PSG pada musim lalu.

Selain itu, bukti lainnya adalah Mbappe berada di urutan keempat dalam pemiungutan suara untuk pemilihan Ballon d'Or 2018. Di usianya masih begitu muda, ia mengalahkan nama Lionel Messi yang berada diurutan kelima dan para pemain hebat lainnya.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal UEFA Nations League, Inggris vs Belanda

Kylian Mbappe juga menyingkirkan kandidat pemain muda lainnya seperti Trent Alexander-Arnold, Patrick Cutrone, Gianluigi Donnarumma, Christian Pulisic, dan Justin Kluivert.

Load More