Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Jurgen Klopp vs Red Star Belgrade. (Andrej Isakovic/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengecam keputusan wasit Szymon Marciniak setelah The Reds tunduk dari Paris Saint-Germain (PSG). Hasil itu membuat peluang Mohamed Salah cs ke babak gugur Liga Champions terancam.

Liverpool tumbang 1-2 ketika menghadapi PSG di Stadion Parc de Princes, Kamis (29/11/2018). Tuan rumah sukses mencetak dua gol melalui Juan Bernat dan Neymar, sementara Liverpool hanya mampu membalas satu gol lewat James Milner.

Hasil itu pun tak dipungkiri membuat Jurgen Klopp kecewa. Terlebih melihat keputusan wasit Szymon Marciniak yang dinilai kurang fair play. Wasit asal Polandia itu mengganjar Liverpool dengan enam kartu kuning dan kerap merugikan Sadio Mane dan kolega.

Baca Juga:
5 Alasan yang Bikin Liga Indonesia Musim Depan Kurang Menarik

Selain itu, Klopp juga kesal dengan keputusan Szymon Marciniak yang hanya memberi kartu kuning atas pelanggaran keras yang dilakukan pemain PSG, Marco Veratti Joe Gomez. Menurut Klopp, seharusnya pemain asal Italia itu diganjar kartu merah.

''Saya pikir kami memenangkan kompetisi fair play tiga kali beruntun di Inggris dan hari ini kami [dibuat terlihat] seperti tukang daging!,'' kata Jurgen Klopp, dikutip dari Goal.

''Kami memiliki enam, tujuh, delapan kartu merah dan kami hampir mendapat kartu merah. Ya, ada satu atau dua hal yang pantas diberi karu kuning, namun yang lainnya – sungguh tak bisa dipercaya,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Cetak Satu Gol ke Gawang Liverpool, Neymar Lewati Rekor Kaka

Selain itu, Klopp juga kecewa dengan keputusan wasit yang tampak tidak yakin memberi penalti kepada Liverpool, sebelum asisten wasit memengaruhi keputusan tersebut.

''Kami mendapat penalti – wasit tidak mau memberikannya tapi saya tidak tahu bagaimana itu mungkin. Wasit harus siap untuk pertandingan seperti ini dan ia terlihat tidak siap,'' tutup eks pelatih Dortmund tersebut.

Kekalahan atas PSG membuat Liverpool kini berada posisi ketiga Grup C Liga Champions musim 2018/2019. The Reds hanya mengantongi enam poin dari lima laga dan memaksa wajib membekuk Napoli minimal 1-0 di laga pamungkas Grup C demi lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Kalah dari PSG, Liverpool Dihadapkan Laga Hidup Mati Lawan Napoli

Load More