Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pendukung Ajax Amsterdam bentrok dengan pihak kepolisian sebelum laga AEK Athens dan Ajax dimulai pada 27 November 2018 (Aris Messinis/AFP)

Bolatimes.com - Insiden pelemparan bom molotov mewarnai laga Liga Champions 2018/19 yang mempertemukan AEK Athens dengan Ajax Amsterdam. Dilaporkan insiden tersebut terjadi sebelum pertandingan berlangsung

Laga matchday kelima Liga Champions 2018/19 antara AEK Athens dengan Ajax Amsterdam memang berhasil dimenangkan oleh Ajax di Olympiako Stadio, Rabu (28/11/2018). Tim tuan rumah tunduk dengan skor 2-0.

Namun, ada insiden yang menjadi sorotan pada laga tersebut. Laga antara AEK Athens melawan Ajax Amsterdam itu sempat diwarnai bentrokan pihak kepolisian dengan para pendukung di stadion, sebelum terjadinya pelemparan bom molotov.

Baca Juga:
Tagar PSSday Rajai Twitter, Duta Sheila on 7 Doakan PSS Menang

Berdasarkan The Guardian, insiden tersebut terjadi sebelum laga dimulai. Suporter AEK Athens melemparkan flare ke tribun suporter Ajax. Selain itu, suporter tuan rumah juga sampai melempar bom molotov.

Foto yang beredar luas juga menunjukkan banyak suporter dari Ajax terlihat berlumuran darah karena terlibat bentrok dengan pihak kepolisian. Bahkan bek Ajax, Matthijs de Ligt berusaha mendamaikan para suporter dengan cara mendatanganinya.

Baca Juga:
Meski Menang, Allegri Akui Pertahanan Valencia Terbaik di La Liga

Keributan juga berlanjut hingga awal babak kedua. Kepulan asap dari petasan yang dilemparkan suporter menyebabkan terganggunya pertandingan.

Masih berdasarkan laopran The Guardian, ternyata pihak kepolisian juga terlibat bentrok dengan para suporter AEK sebelum terjadinya bentrok di stadion. Mereka terlibat keributan di markas polisi bersama dengan suporter Ajax.

Pada saat itu lalu lintas sampai diblokir karena suporter AEK melempar bom bensin ke arah polisi dan suporter Ajax.

Baca Juga:
Berumur Nyaris Satu Abad, Persija Rayakan Ultah dengan Sederhana

Setelah keributan terjadi di stadion, belum ada laporan dari pihak kepolisian terkait ada penangkapan akibat bentrok tersebut.

Load More