Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Neymar meraykan gol bersama rekannya ketika mencetak gol ketiga ke gawang Red Star Belgrade pada 3 Oktober 2018 (Anne-Christine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard, memberikan sebuah kritikan pedas terkait performa luar biasa Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue musim 2018/2019. Seperti diketahui, Neymar Cs belum terhentikan.

PSG tampil mengesankan di Ligue 1 musim ini. Bagaimana tidak, liga baru berjalan 14 pekan, tetapi anak asuh Thomas Thucel sudah sulit untuk dikejar para pesaingnya.

Saat ini, PSG mengoleksi 42 poin berkat kemenangan 100 persen. Sementara itu, Lyon yang berada di posisi kedua hanya memiliki 27 poin hasil dari delapan kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan. Adapun Montpellier dan LOSC yang berada di posisi ketiga dan keempat hanya mengantongi 26 poin.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Bhayangkara, 260 Tembakan Persebaya Melenceng

Angel De Maria (kiri) dan Edison Cavani (tengah). (sumber: twitter/@psg_inside).

Atas fenomena tersebut, Eden Hazard menilai Ligue 1 terlalu mudah bagi tim sekelas PSG. Tak hanya itu, rendahnya persaingan disebut juga membuat PSG kesulitan ketika berlaga di Liga Champions.

''Terkait level Ligue 1, PSG melewatinya dengan mudah setiap pekan,'' kata Eden Hazard seperti dikutip dari Canal Football Club.

''Ketika bermain di Liga Champions, mereka (PSG) mungkin berpikir itu akan mudah. Tapi saya pikir mereka kesulitan. Saya tak ingin menghakimi Ligue 1. Tapi kondisinya benar seperti itu, saat melihat PSG, itu (Ligue 1) terlihat terlalu mudah,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Djanur Tak Ingin Persebaya Jemawa Hadapi Bhayangkara FC

Performa PSG di Liga Champions musim ini memang tak semengkilap ketika bermain di Ligue 1. Les Parisiens kini duduk di posisi tiga Grup C dengan perolehan lima poin dari empat pertandingan, terpaut satu poin dari Liverpool dan Napoli di posisi dua teratas.

Ujian PSG masih terus berlanjut dengan menjamu Liverpool pada Kamis (29/11/2018). Dalam laga itu, Hazard memprediksi The Reds sebagai tim yang kuat, tetapi PSG tetap memiliki peluang.

''Liverpool tim yang hebat, dengan tiga pemain depan top pada diri (Mohamed) Salah, (Roberto) Firmino), dan (Sadio) Mane. Tapi PSG bisa mengalahkan siapapun. Dalam kondisi terbaiknya, PSG bisa mengalahkan siapapun,'' tutup penyerang andalan Timnas Belgia tersebut.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Alasan Simon McMenemy Depak Striker Persebaya

Load More