Stephanus Aranditio
Trofi Piala Dunia (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Spanyol dan Portugal berencana bergabung bersama Maroko untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030. Demikian dikatakan sumber pemerintah Spanyol serta media-media ternama negeri Matador.

Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez disebut telah berkunjung ke ibu kota Maroko, Rabat dan juga telah berbicara kepada Perdana Menteri Saadedin Al Othmani dan Raja Mohamed VI tentang kemungkinan untuk menjadi tuan rumah turnamen sepakbola paling akbar di dunia tersebut pada 2030 mendatang, tentunya bersama Portugal juga.

Sebagai informasi, Spanyol yang merupakan jawara Piala Dunia 2010, pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, yakni pada edisi 1982 silam. 

Baca Juga:
Eks Pemain Timnas Inggris Lakukan Pelecahan Seksual di Kereta Api

Seperti diketahui, Spanyol bersama Portugal gagal menyelenggarakan perhelatan Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya sempat mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama. Rusia akhirnya terpilih sebagai negara penyelenggara. 

Sementara itu Portugal belum pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia, namun pernah menjadi tuan rumah Piala Eropa pada 2004 silam, ketika mereka kalah dari Yunani di partai final.

Sedangkan Maroko gagal memenangi persaingan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026, yang akhirnya dimenangi oleh Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada yang juga akan menjadi tuan rumah bersama. 

Baca Juga:
Raja Gol Liga 1 Resmi Berpisah dengan Suphanburi FC

Load More