Galih Priatmojo
Anthony Martial merayakan gol ke gawang Everton pada 28 Oktober 2018 pada 28 Oktober 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi laga internasional pekan depan, Timnas Prancis resmi mengumumkan para penggawanya. Satu yang menarik, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memanggil kembali penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial yang kini memang tengah on fire.

Martial sebelumnya memang tidak menjadi pilihan utama Deschamps. Bahkan, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak masuk dalam skuat Les Bleus sat menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 yang lalu.

Namun, belakangan Martial mampu tampil ciamik bersama Manchester United. Mantan pemain AS Monaco tersebut mencetak lima gol dari empat laga terakhirnya di Liga Primer Inggris. Martial pun kini menjadi pilihan utama di lini serang United.

Baca Juga:
Tumbang dari Thailand, Kensuke Takahashi: Kami Kalah Pengalaman

Performa ciamik Martial pun berujung pada panggilan kembali untuk bergabung dengan timnas Prancis. Di sisi lain, Deschamps memilih untuk menepikan Alexandre Lacazette yang juga bermain cukup apik di Arsenal.

Didier Deschamps mengakui jika performa Anthony Martial sempat menurun pada akhir musim 2017/18 yang lalu. Tapi, kini dia sudah berada dalam tren yang bagus dan memang layak untuk mendapat kesempatan lagi membela timnas Prancis.

"Sudah cukup lama dia tidak berada di timnas Prancis. Apa yang sudah dilakukan bersama Manchester United mendekati apa yang biasa dia lakukan. Dia pemain muda dan saya harap bisa melihat apa yang sudah dilakukan beberapa pekan ini," ucap Deschamps sebagaimana dilansir FourFourTwo.

Baca Juga:
Gol Thailand 50 Detik Jelang Bubaran Kubur Mimpi Indonesia

"Dia punya beberapa periode baik dan buruk. Dia bisa jadi pemain yang sangat bagus dan kadang tidak. Dia harus lebih baik dan itu bergantung pada dirinya sendiri," tandas mantan kapten Timnas Prancis tersebut.

Selain Alexandre Lacazette, Didier Deschamps juga tidak memanggil beberapa nama besar lain. Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte adalah salah satunya. Sebagai gantinya, Deschamps justru lebih memilih memanggil nama lama, yakni Mamadou Sakho dari Crystal Palace.

Berikut skuat lengkap Timnas Prancis untuk jeda internasional terdekat:

Baca Juga:
Indonesia Tahan Imbang Thailand 2-2 di Semifinal AFF Futsal 2018

Kiper: Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Everton), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Benjamin Mendy (Manchester City), Benjamin Pavard (Stuttgart), Adil Rami (Marseille), Mamadou Sakho (Crystal Palace), Djibril Sidibe (Monaco), Raphael Varane (Real Madrid)

Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Tanguy Ndombele (Lyon), Steven Nzonzi (Roma), Paul Pogba (Manchester United)

Baca Juga:
Jadi Kapten Timnas, Hansamu Yama Tulis Bismillah dan Minta Maaf

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Florian Thauvin (Marseille)

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More