Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi. [Stephanus Aranditio/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia tumbang melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF Futsal 2018. Pelatih Kensuke Takahashi pun menyebut kekalahan Indonesia itu disebabkan karena kurangnya pengalaman.

Indonesia menelan kekalahan pahit dari Thailand pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (9/11/2018) pukul 14:00 WIB. Skuat Garuda kalah dramatis dengan skor 2-3 setelah bermain imbang 2-2 di babak waktu normal.

Awalnya, Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu 2-0 lewat dua gol yang diciptakan oleh Apiwat Chaemcharoen. Tetapi, Indonesia mulai bangkit di babak kedua berkat gol dari Mochammad Iqbal. Anak asuh Kensuke Takahashi pun dapat menyamakan kedudukan di menit-menit akhir berakhirnya pertandingan berkat gol penalti dari Muhammad Subhan.

Baca Juga:
Gol Thailand 50 Detik Jelang Bubaran Kubur Mimpi Indonesia

Namun sayang, dewi fortuna tak berpihak pada Timnas Indonesia di dua kali babak tambahan. Thailand menceploskan gol ketiganya menjelang bubaran dan membuat keadaan berbalik menjadi 2-3. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Thailand.

Meski menelan kekalahan pahit, Kensuke Takahashi memberikan apresiasi kepada para pemain dan staf. Atas perjuangan mereka, Timnas Indonesia mampu melewati pertandingan yang keras tersebut.

''Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan juga staf atas kerja kerasnya, sehingga bisa melewati pertandingan yang keras dalam taktikal dan fisik ini,'' buka Kensuke Takahashi usai pertandingan kepada Bolatimes.com, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga:
Indonesia Tahan Imbang Thailand 2-2 di Semifinal AFF Futsal 2018

Menurut Takahashi, kekalahan timnya disebabkan karena kurang pengalaman dalam menghadapi keadaan genting seperti itu. Terlebih dalam kondisi tim tengah mengalami kekalahan.

''Menurut saya ini adalah soal pengalaman. Bagaimana caranya kita dalam menghadapi pertandingan keras seperti ini agar tetap bisa membalikkan keadaan. Tentu saja ini akan menjadi hal yang perlu ada perbaikannya,'' tutur pelatih asal Jepang tersebut.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia masih mempunyai kesempatan untuk memperebutkan tempat ketika di Piala AFF Futsal 2018. Skuat Garuda akan menanti hasil laga Vietnam vs Malaysia yang berlangsung pada Rabu (9/11/2018) pukul 17:00 WIB.

Baca Juga:
Jadi Kapten Timnas, Hansamu Yama Tulis Bismillah dan Minta Maaf

Load More