Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Inter Milan pada 24 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Barcelona mampu tampil dominan kala mengalahkan Inter Milan dalam matchday ketiga Liga Champions 2018/19 yang berlangsung di Camp Nou. Akan tetapi pelatih Ernesto Valverdeo mengaku Blaugrana merindukan sosok Lionel Messi di dalam lapangan.

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions 2018/19 pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tersebut dicetak dicetak oleh Rafinha dan Jordi Alba.

Sebelumnya, Barcelona sempat dilanda masalah sebelum pertandingan melawan Nerazzurri. Tim besutan Ernesto Valverde itu harus bermain tanpa sang kapten Lionel Messi karena mengalami cedera saat berlaga di La Liga pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Sadio Mane Kini Bekerja untuk Indonesia

Hal ini tentu menjadi kekhawatiran karena catatan Barcelona bermain tanpa Messi di era Valverde terbilang tak begitu bagus. Tetapi para laga melawan Inter Milan, anak asuhnya berhasil membuktikan dan menang dari klub raksasa Serie A itu tanpa adanya Messi.

Namun walaupun Barcelona berhasil menang tanpa Messi, nyatannya Valverde mengaku jika Blaugrana merindukan pemain berusia 31 tahun itu di dalam lapangan. Pelatih asal Spanyol itu menyebut Messi mampu memberikan sentuhan-sentuhan brilian di setiap laga.

Para pemain Barcelona merayakan gol Jordi Alba ke gawang Inter Milan pada 24 Oktober 2018 (Josep Lago/AFP)

''Kami selalu bermain sebagai tim, namun ketika Messi ada di sana dia memberikan sentuhan brilian karena dia memang luar biasa. Hari ini kami memberikan permainan baik dan peluang-peluang kami,'' ucap Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

Baca Juga:
Witan Sulaeman: Semoga Saya Bisa Berkarier di Eropa

"Kami berharap dia (Messi) kembali secepat mungkin. Kami merindukan dia, meskipun kami ingin menang saat merindukan dia,'' imbuhnya lagi.

Terkait kemenangan atas Inter Milan, Ernesto Valverde mengakui bahwa kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah. Kemenangan itu juga sekaligus menjawab pertanyaan semua pihak yang mempertanyakan permainan Barcelona tanpa Lionel Messi.

''Kami melawan tim mayor (Inter Milan) di sini hari ini dan kami mencegah mereka mengembangkan permainan mereka dan karena itulah kemenangan ini datang,'' terang Valverde.

Baca Juga:
Komentar Witan Sulaeman Jelang Lawan Jepang di Piala Asia U-19

''Kami puas karena pertandingan ini sangatlah penting. Tanpa Messi, semua orang menunggu apa yang akan terjadi dan kami sudah merespons dengan sangat baik,'' tutupnya.

Dengan kemeangan itu, kini Barcelona berada di posisi puncak Grup B Liga Champions 2018/19 dengan mengumpulkan 9 poin. Sementara Inter Milan berada di peringkat 2 dengan raihan 6 poin.

Baca Juga:
Pelatih Barcelona Puas Kalahkan Inter Milan Tanpa Lionel Messi

Load More