Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Barcelona vs Inter Milan. (Luis Gene/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa senang atas keberhasilan Barcelona mengalahkan Inter Milan pada matchday ketiga Liga Champions musim 2018/19. Kemenangan tersebut dinilai sebagai ajang pembuktian racikannya tanpa Lionel Messi.

Barcelona menang meyakinkan 2-0 atas Inter Milan di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dinihari WIB. Pada laga itu, Lionel Messi harus absen karena mendapat cedera setelah membantu skuat Blaugrana memetik kemenangan atas Sevilla pada lanjutan La Liga.

Tanpa Lionel Messi, Barcelona diragukan bisa tetap tampil superior, apalagi harus menghadapi Inter Milan yang tak terkalahkan dalam tuju laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:
Dikalahkan PSM Makassar, Persib Bandung Salahkan Wasit

Namun, pada laga Liga Champions tadi malam, Barcelona seolah menjawab semua tudingan miring tersebut. Tanpa Lionel Messi, skuat Blaugrana tetap mampu tampil dominan dengan penguasaan 67 persen. Mereka juga tetap agresif dengan total 21 tembakan ke gawang yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Barcelona vs Inter Milan. (Josep Lago/AFP).

''Kami selalu bermain sebagai sebuah tim, tapi ketika Messi ada, dia menambahkan sentuhan brilian karena dia luar biasa. Hari ini kami tampil bagus dengan skema permainan dan peluang-peluang kami,'' kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde seperti dikutip dari Marca.

''Kami puas karena ini adalah pertandingan yang penting. Tanpa Messi, semua orang ingin melihat apa yang bisa terjadi dan kami merespons dengan baik,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Syahrian Abimanyu: Indonesia dan Jepang Sama-Sama Makan Nasi

Meski demikian, Ernesto Varverde berharap Lionel Messi bisa segera pulih dari cedera patah tulang yang membuat bintang asal Argentina itu divonis absen sekitar tiga pekan.

''Kami juga berharap dia (Messi) pulih secepat mungkin, kami merindukannya. Meski kami ingin menang sementara kami sedang merindukannya,'' ujar pelatih 55 tahun tersebut.

Kemenangan atas Inter Milan akan membuat Barcelona semakin percaya diri menatap ujian selanjutnya tanpa Lionel Messi. Pada laga selanjutnya, skuat Blaugrana akan menghadapi laga bertajuk El Clasico kontra Real Madrid pada laga lajutan La Liga Spanyol, Minggu (28/10/2018).

Baca Juga:
Mohamed Salah Cetak Rekor Baru di Liverpool, Luis Suarez Lewat

Load More