Stephanus Aranditio
Pemain Juventus, Paulo Dybala merayakan gol ke gawang Juventus di Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Gol tunggal Paulo Dybala sukses antarkan Juventus tekuk Manchester United pada laga ketiga grup H Liga Champions, Si Nyonya Tua sukses menyapu bersih tiga kemenangan awal Liga Champions.

Pada pertandingan di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, Juventus memang lebih mendominasi pertandingan. Akhirnya gol tunggal Paulo Dybala memastikan kemenangan MU.

Hasil itu membuat Juventus kian mantap di puncak klasemen Grup H dengan raihan sempurna sembilan poin. Sementara Manchester United masih di peringkat kedua klasemen dengan empat poin.

Baca Juga:
Sriwijaya FC: Tidak Usah Capek Latihan, Bayar Wasit Saja!

MU mencoba membangun serangan namun masih dapat dipatahkan oleh pemain Juventus. Sementara serangan balik Juventus lewat trio Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado, dan Paulo Dybala mampu menyulitkan tuan rumah MU.

Di menit ke-13, ancaman Paulo Dybala lewat sundulannya memanfaatkan umpan Juan Cuadrado masih melenceng di sisi kiri gawang MU. Sementara MU mencoba balik menekan lewat sundulan Paul Pogba namun dapat diamankan Wojciech Szczesny

Senentara Cristiano Ronaldo yang kembali ke Old Trafford juga sempat memiliki dua peluang dalam pertandingan kali ini, namun masih dapat dimentahkan oleh kiper MU David de Gea.

Baca Juga:
Mesut Ozil Unggah Foto Sujud Syukur Pertama Kali di Instagram

Namun, Ronaldo turut berperan dalam proses terciptanya gol penentu kemenangan Juventus. Ia melepaskan umpan silang diteruskan Juan Cuadrado dan Dybala yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menyarangkan bola ke gawang MU di menit ke-17.

Striker Juventus asal Argentina Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Manchester United di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP
 

Juventus terus mengancam lewat serangan baliknya. Pada menit ke-38, Ronaldo mendapatkan peluang dari tendangan setelah dijatuhkan di depan kotak penalti. Namun tendangan bebasnya masih dapat dihalau David De Gea.

Baca Juga:
Gol Menit Akhir Bruno Silva Menangkan PSIS Atas Sriwijaya FC

Skor 1-0 bagi keunggulan Juventus tidak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, Juventus masih melanjutkan tekanannya dan peluang Ronaldo lewat tendangannya dari sudut sempit masih dapat digagalkan De Gea di menit ke-52

Sementara peluang terbaik MU di babak kedua ini dimiliki oleh Paul Pogba di menit ke-75. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang sudah berhasil menaklukkan kiper Wojciech Szczesny namun masih membentur tiang gawang.

MU masih memiliki peluang menjelang akhir laga. Namun tendangan Anthony Martial dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Juventus Wojciech Szczesny.  Juventus pun menang 1-0 di matchday ketiga ini.

Baca Juga:
5 Rekor Buruk Hantui Pertemuan Ronaldo dengan Mourinho

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Juan Mata, Anthony Martial; Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo (Douglas Costa), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado (Andrea Barzagli), Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi)

Pelatih: Masimmiliano Allegri.

Load More