Galih Priatmojo
Luis Enrique/Instagram

Bolatimes.com - Hasil mengejutkan datang dari laga Spanyol kontra Inggris dalam lanjutan Liga A Grup 4 UEFA Nations League. Takluk dari Inggris, pelatih Spanyol Luis Enrique murka dan ingin membunuh para pemainnya.

Berlaga di Estadion Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari, Spanyol sudah tertinggal 0-3 di babak pertama lewat brace yang dicetak Raheem Sterling di menit ke-16 dan 38 serta satu gol dari Marcus Rashford di menit 31.

Spanyol yang berusaha mengejar hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Paco Alcacer dan Sergio Ramos. Performa buruk membuat skuat La Furia Roja gagal menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Hasil Lengkap UEFA Nations League: Spanyol Takluk dari Inggris

Enrique pun mengakui anak asuhnya malam itu tak bermain dalam performa terbaiknya. Melihat kembali dari hasil pertandingan, tertinggal 0-3 di babak pertama sangat mengerikan.

Marcos Alonso terlihat sedih seusai Spanyol ditaklukkan Inggris di ajang UEFA Nations League, Selasa (16/10/2018) dini hari tadi. [CRISTINA QUICLER / AFP]

''Di babak pertama sudah jelas mengerikan sekali. Kami terlambat menekan dan gol pertama membuat mental kami hancur,'' ungkapnya seperti dikutip dari Fourfourtwo.

Saking gregetnya, mantan pelatih Barcelona itu hingga ingin membunuh para pemainnya.

Baca Juga:
8 Tim Lolos ke Perempat Final Liga 2, 6 Tim Degradasi ke Liga 3

''Wajarnya saya akan membunuh semua pemain, tapi saya justru menyemangati mereka dan sayang tidak mengubah apapun,'' katanya.

''Unggul 3-0 bertahan dan melakukan serangan balik, Inggris sangat berbahaya. Menghuni grup yang berisikan dua semifinalis Piala Dunia sangat tidak mudah,'' tandasnya.

Atas kekalahan ini, Spanyol harus menunda langkahnya menuju semifinal. Saat ini mereka masih berada di posisi teratas dengan enam poin dari tiga laga. Dan untuk memastikan langkah ke semifinal, mereka minimal memetik hasil seri saat menghadapi Kroasia bulan depan.

Baca Juga:
Tak Main di Piala Asia U-19, Andri Syahputra Gabung Qatar U-23

Load More