Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Paul Pogba mencium trofi Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, masuk dalam daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2018. Kendati demikian, ia merasa tak layak dan berharap rekan-rekannya dari Prancis bisa memenangi gelar bergengsi tersebut.

Media olahraga ternama Prancis, France Football, telah merilis daftar 30 nama calon peraih Ballon d'Or. Selain Paul Pogba, pemain Prancis yang masuk sebagai kandidat adalah Kylian Mbappe, N’Golo Kante, Antoine Griezmann, Hugo Lloris, Karim Benzema, dan Raphael Varane.

Dibanding dirinya, Pogba pun berharap rekan-rekannya di Timnas Prancis bisa memenangkan Ballon d'Or. Selama satu dekade terakhir, gelar tersebut dimenangkan oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:
Prediksi & Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Arab Saudi

Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan menjaga gelandang Prancis, Paul Pogba dalam laga UEFA Nations League (Odd Anderson/AFP)

''Saya ingin melihat Grizzou (Griezmann), Kylian atau Raph (Varane) yang menjadi juara. Mereka lebih pantas menjadi pemenang dibanding saya. Saya tak menjagokan siapapun untuk memenangkan Ballon D’Or. Tapi, saya ingin melihat pemain timnas Prancis menjadi juara,'' kata Paul Pogba seperti dikutip dari Sky Sports.

''Saya juga berharap Kante dapat menjadi juara. Hal terpenting adalah saya tak menjagokan siapapun karena masih banyak pemain yang pantas mendapatkan gelar tersebut. Saya bukanlah salah satunya,'' tegasnya.

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada 3 Desember mendatang. Peraih gelar individual bergengsi itu akan ditentukan berdasarkan hasil pemungutan suara dari para jurnalis internasional di seluruh dunia yang mewakili negaranya masing-masing.

Baca Juga:
Resmi, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19

Load More