Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (kanan) dan Neymar (kiri) merayakan setelah gol selama pertandingan di Ligue 1 antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique de Lyon (OL) pada 7 Oktober, 2018 di stadion Parc des Princes di Paris. (Franck Fife/AFP).

Bolatimes.com - Kylian Mbappe kembali mencuri sensasi ketika mampu mencetak empat gol dalam waktu 14 menit ketika Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0. Terkait prestasi tersebut, Neymar pun turut memberi pujian manis untuk bintang muda Prancis itu.

Neymar menilai Kylian Mbappe bukanlah pesepak bola muda biasa. Selain memiliki kemampuan di atas rata-rata, pemuda 19 tahun itu dianggap memiliki pengaruh besar terhadap lingkungan di sekitarnya.

''Kylian adalah sosok spesial. Sosok yang memberikan pengaruh kepada banyak orang. Kami punya hubungan pertemanan yang kuat sehingga saya sangat senang ketika dia mampu mencetak banyak gol dan bermain seperti tadi (PSG vs Lyon). Saya berharap bisa membantu dia tampil seperti ini terus,'' kata Neymar seperti dikutip dari Dailymail.

Baca Juga:
Daftar 10 Nominasi Kopa Trophy 2018, AC Milan Terbanyak

Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Neymar Jr usai mencetak gol ke gawang Lyon di pekan kesembilan Liga 1 Prancis (AFP)

Neymar saat ini didapuk sebagai kapten PSG oleh pelatih Thomas Tuchel. Namun, ia tak menolak jika harus berbagi kepemimpinan di dalam tim. Bagi mantan pemain Barcelona itu, Mbappe memiliki aura kepemimpinan yang kuat di mana setiap pemain akan segan ketika dia bicara.

''Berbagi kepemimpinan dengan Kylian? Tentu saja. Saya tahu nilai saya dan tekanan yang ada. Tapi, kami punya banyak pemain berkualitas yang juga punya tanggung jawab masing-masing,'' ujar Neymar.

''Kylian adalah salah satunya. Dia adalah pemimpin secara teknis dan tim respek kepadanya. Begitu dia membuka mulutnya untuk berbicara sesuatu, kami akan mendengar dan memahami dia. Tak peduli berapa usianya," imbuhnya.

Baca Juga:
Hindari Kerusuhan, Derby DIY: PSIM vs PSS Digelar Tanpa Penonton

Performa cemerlang Kylian Mbappe dalam semusim terakhir membuat dirinya masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2018. Namun, ia juga harus bersaing dengan Neymar karena keduanya masuk dalam daftar calon pemenang gelar bergengsi tersebut.

Load More