Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan instruksi kepada James Milner saat melawan Napoli di pekan kedua Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples (04/10/2018) AFP)

Bolatimes.com - Liverpool harus pulang tanpa poin setelah takluk dari Napoli, pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2018/2019, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Menurut Jurgen Klopp, ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh lini belakang The Reds sehingga menelan kekalahan.

Liverpool tumbang 0-1 ketika melawat ke kandang Napoli di Stadion San Paolo. Gol kemenangan tuan rumah tercipta pada menit ke-90 melalui Lorenzo Insigne yang berhasil memperdaya kiper Alisson Becker.

Kekalahan itu pun membuat Jurgen Klopp segera melakukan diagnosa jalannya pertandingan. Ia menilai ada kesalahan yang ditunjukkan oleh lini pertahan seperti keterlambatan dalam menutup ruang kosong yang terlalu sering, alhasil Napoli lebih leluasa membombardir pertahanan The Reds.

Baca Juga:
Asyik, Kemenpora Beri Kado Istimewa untuk Timnas Indonesia U-16

Pemain Napoli, Lorenzo Insigne mencetak gol ke gawang Liverpool di pekan kedua Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples (04/10/2018) AFP)

''Saya tak 100 persen yakin apa alasannya [kekalahan] tetapi ini tampak jelas. Awal pertandingan berjalan baik, seperti yang kami inginkan lalu kami memiliki masalah, pemilihan waktu kami saat defensif tak cukup bagus,'' kata Jurgen Klopp di laman resmi Liverpool.

''Terlambat menutup ruang kosong sering terjadi dalam pertandingan tetapi tidak sesering saat bertemu Napoli, dan itu membuat Liverpool kelelahan karena tak bisa meng-cover area itu,'' turunya menambahkan.

Liverpool sendiri bisa dibilang tampil buruk pada laga melawan Napoli. Secara statistik, The Reds kalah telak setelah hanya 43 persen penguasaan bola.

Baca Juga:
Jokowi Janji Carikan Bapak Asuh untuk Timnas Indonesia U-16

Selain itu, pasukan Jurgen Klopp hanya mampu melesatkan empat tendangan ke gawang sepanjang pertandingan, itupun tak ada yang tepat sasaran. Sebaliknya, Napoli tampil dominan dengan melakukan 14 tendangan ke gawang dan lima di antaranya mengarah ke gawang yang berbuah satu berbuah gol.

Load More