Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan saat menghadiri penghargaan FIFA pada 23 Oktober 2017 (Ben Stansall/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kembali mendapat kiritikan karena tidak hadir dalam acara FIFA Awards yang digelar di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9/2018) dinihari WIB. Kali ini media Kroasia hanya mengkritik ketidakhadiran Ronaldo di saat Luka Modric menjadi pemain terbaik FIFA.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi diketahui memang tidak menghadiri acara tersebut. Messi sebenarnya berencana akan datang di acara penghargaan FIFA itu, tapi, karena alasan keluarga, Messi mengurungkan niat untuk datang. Sementara Ronaldo, sedari awal ia memang tak ingin datang meski namanya masuk dalam nominasi.

Keputusan dua pemain ini untuk tidak datang pun mendapat kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari pelatih terbaik di dunia, Fabio Capello. Pria berusia 72 tahun itu menilai Ronaldo dan Messi tidak memiliki rasa hormat terhadap para pemain lainnnya.

Baca Juga:
Persib Didiskualifikasi? Ini Kata Ketum PSSI Edy Rahmayadi

Setelah Fabio Capello, kini kritik kembali datang dari media-media Eropa. Tapi kali ini kritik tersebut datang hanya untuk Ronaldo. Beberapa media Eropa mengkritik keputusan pemain berusia 33 tahun itu karena absen ketika Luka Modrid terpilih menjadi pemain terbaik FIFA di acara FIFA Awards.

Luka Modric. (Twitter/@Lukamodric10).

''Ego Cristiano Ronaldo lebih besar dari kemampuan sepak bolanya, dia selalu ingin mengatakan 'tidak ada yang lebih baik dari saya','' tulis surat kabar Kroasia, Sports Novosti seperti yang dilansir Marca.

''Namun, ada seorang laki-laki dari Zadar (Modric) yang mampu melewatinya tahun ini,'' lanjut tulisan tersebut.

Baca Juga:
Pemain Afrika Ini Punya 3 Anak dari 3 Wanita dalam 6 Minggu

Hal yang serupa juga datang dari media Kroasia lainnya, Index. Media Kroasia ini mengatakan Modric tidak mendapatkan pengakuan dari Ronaldo. Sementara Pele dan Ronaldo Luiz Nazario menjadi yang pertama mengucapkan selamat kepada kapten Timnas Kroasia itu.

''Modric tidak mendapat pengakuan Ronaldo, tapi Pele dan Ronaldo yang asli (Nazario) termasuk yang pertama mengucapkan selamat kepadanya,'' tulis Index.

''Tidak ada yang bisa mengenalnya lagi, CR7 menjadi rentan di luar gelembung perlindungan Real Madrid,''tulis surat kabar La Repubblica.

Baca Juga:
Liga 1 2018 Dihentikan, Nasib Timnas Indonesia Terancam

Alasan media Kroasia hanya mengkritik Cristiano Ronaldo nampaknya karena Cristiano Ronaldo dan Luka Modric pernah menjadi rekan satu tim ketika mereka membela Real Madrid dan absennya dia di acara FIFA Awards dianggap tidak menghormati Modric yang terpilih menjadi pemain terbaik FIFA.

Load More