Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui ikut memberikan pendapatnya mengenai kartu merah yang didapat Cristiano Ronaldo saat berlaga di Liga Champions. Lopetegui menilai jika penggunaan VAR diterapkan, bisa saja membuat Ronaldo terhindar dari Kartu merah tersebut.

Seperti yang diketahui, Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah pertamanya di Liga Champions. Peristiwa itu terjadi ketika Juventus berhadapan dengan Valencia pada Kamis (20/9/2018) dini hari WIB

Berawal dari duelnya dengan bek Valencia, Jeison Murillo, Ronaldo dianggap melakukan kekerasan ketika terlihat memegang kepala sang bek. Setalah berdiskusi dengan hakim garis, wasit yang memimpin pertandingan itu, Felix Brych memberikan kartu merah langsung kepada Ronaldo.

Baca Juga:
Media Iran Ini Ternyata Tidak Bisa Bedakan Bagas Bagus

Kartu merah itu pun langsung membuat Ronlado kaget dan kecewa melihat keputusan wasit tersebut. Bersamaan dengan itu juga para pemain Juventus langsung mendatangi wasit dengan harapan dapat mengubah keputusannya.

Reaksi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat menerima kartu merah saal pertandinan melawan Valencia pada 19 September 2018 (Jose Jordan/AFP)

Namun sayang itu percuma, Felix Brych sudah mengeluarkan kartu merahnya untuk Ronaldo. Bahkan setelah kejadian itu, Ronaldo menjadi topik pembicaraan hangat dunia. Banyak yang berpendapat bahwa pemain berusia 33 tahun itu seharusnya tidak diganjar kartu merah.

Begitu juga dengan Julen Lopetegui. Pelatih Real Madrid ini adalah salah satu orang yang menganggap Ronaldo tidak layak mendapatkan kartu merah. Lopetegui mengaku sudah melihat tayangan ulang insiden tersebut, ia mengatakan wasit bisa saja membuat kesalahan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Primer Akhir Pekan Ini

Lebih lanjut lagi, Lopetegui mengatakan jika Liga Champions menerapkan VAR, Ronaldo bisa lolos dari hukuman kartu merah tersebut.

''Saya tidak melihatnya dengan sangat baik, tapi semua orang mengatakan bahwa itu harusnya bukan kartu merah. Kadang kesalahan wasit bisa terjadi, tapi VAR ada untuk membantu memperbaiki kesalahan itu. Hal itu terlihat tidak seperti seharusnya, tapi bukan tempat saya untuk membicarakannya,'' jelas Julen Lopetegui seperti dikutip dari AS.

Kartu merah itu pun akan membuat Cristiano Ronaldo akan absen di pertandingan Juventus selanjutnya melawan Young Boys. Namun untuk lebih lanjut, kabarnya UEFA akan mengadakan pertemuan untuk menentukan apakah larangan bermain untuk Ronaldo harus diperpanjang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Patahkan Dominasi Iran Atas Negara ASEAN

Load More