Rabu, 07 Desember 2022
Dany Garjito | Andiarsa Nata : Sabtu, 22 September 2018 | 09:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran U-16 juga tak luput dari media asal Iran. Menariknya, media Iran tersebut tidak bisa membedakan pemain kembar Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Mereka menyebut Bagus mencetak dua gol pada laga tersebut.

Pertemuan Timnas Indonesia U-16 dengan Iran U-16 di laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 berhasil dimenangkan oleh skuat Garuda Asia dengan skor 2-0. Adapun dua gol Timnas Indonesia U-16 diciptakan oleh si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Pada laga tersebut, tak butuh waktu lama bagi anak asuh Fakhri Husaini untuk membuka keran golnya. Empat menit bola bergulir, Bagus Kahfi langsung mencetak gol pembuka untuk Indonesia. Lepas dari kawalan pemain bertahan Iran, Bagus menyelesaikan umpan sempurna yang disodorkan oleh Supriadi.

Gol kedua Timnas Indonesia U-16 tercipta di masa-masa injury time, tepat pada menit 90+1. Gol tersebut dicetak oleh sang kakak, Bagas Kaffa lewat akselerasi solo run yang melewati tiga pemain Iran sebelum melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang dikawal oleh Nikpour.

Kemenangan ini pun membuat Timnas Indonesia U-16 berada di puncak klasemen Grup C Piala Asia U-16 2018 dengan mengoleksi 3 poin.

Selain berita kemenangan skuat Garuda Asia ini menjadi heboh di Indonesia, salah satu media Iran juga turut memberitakan kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Namun menarikya, media Iran tersebut tidak bisa membedakan pemain kembar Indonesia, yakni Amiruddin Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Dalam berita yang di muat pada Jumat, (21/9/2018), mereka menyebut Bagus Kahfi mencetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Penyerang timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagus (kanan) berusaha menendang bola ke gawang Iran dalam laga Grup C Piala Asia U-16 yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Pertandingan itu sendiri dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0. (ANTARA/HO/AFC)

''Amiruddin Bagus Kahfi membuka skor untuk tim Indonesia pada menit ke-4 berjalannya pertandingan. Dia menyelesaikan brace-nya di masa injury time setelah menggiring bola melewati beberapa pemain bertahan Iran,'' tulis media Iran.

BACA SELANJUTNYA

Malaysia Berniat Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-17 2023, Tak Rela Timnas Indonesia U-16 Gantikan Laos?