Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Striker Korea Selatan di Asian Games 2018, Hwang Ui-jo. (Juni Kriswanto/AFP).

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-23 menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang berhasil melaju ke babak semifinal Asian Games 2018 setelah menumbangkan Timnas Suriah U-23 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/8/2018).

Gol kemenangan Vietnam berhasil dilesatkan oleh Nguyen Van Toan yang diturunkan pada babak tambahan.

Kemenangan tersebut memastikan Vietnam akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak semifinal. Sebelumnya, skuat Negeri Gingseng itu berhasil memetik kemenangan dari juara Piala Asia U-23 2018, Uzbekistan dengan skor 4-3.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Pekan Ketiga Liga Primer Inggris

Melawan Korea Selatan tentu bukan hal mudah bagi Vietnam, terlebih negara langganan Piala Dunia itu memiliki para pemain bintang yang berkiprah di Eropa.

Untuk itu, berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain Korea Selatan yang wajib diwaspadai Vietnam di babak semifinal Asian games 2018.

1. Hwang Ui-jo

Baca Juga:
Resmi, Inilah Daftar Lengkap Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1

Striker Korea Selatan di Asian Games 2018, Hwang Ui-jo. (Juni Kriswanto/AFP).

Hwang Ui-jo merupakan satu dari tia nama pemain senior yang dibawa Korea Selatan ke Asian Games 2018. Ia masih berusia 25 tahun dan berposisi sebagai penyerang.

Pemain kelahiran 1992 itu terbilang sangat tajam. Saat ini dirinya berstatus sebagai top skor sementara Asian Games 2018 dengan koleksi delapan gol.

Hwang Ui-jo memiliki kemampuan yang beragam dan salah satu pembunuh di J-League. Di pertandingan perempat final, Hwang berhasil mencetak hat-trick ke gawang Uzbekistan. Hal tersebut akan menjadi tantangan yang berat bagi pertahanan Vietnam.

Baca Juga:
Jose Mourinho Klaim Manchester United Tidak Kalah dari Tottenham

2. Lee Seung-woo

Lee Seung-woo. (Aamir Qureshi/AFP).

Mungkin para penggemar Barcelona tidak terlalu asing dengan nama Lee Sung-woo. Pemain itu dijuluki sebagai sebagai 'Messi Korea' dan merupakan produk dari La Masia.

Saat ini, Lee Seung-woo bermain untuk klub Serie B, Verona. Seperti Messi, Lee Seung-woo mememiliki kelebihan dalam mengolah si kulit bundar dan menggetarkan jala lawan.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Sementara Serie A 2018/19, Tak Ada Pilar Juventus

3. Son Heung-min

Son Heung-min saat berlaga di Piala Dunia 2018 (Benjamin Cremel/AFP)

Son Heung-min menjadi bintang paling bersinar dari Korea Selatan. Pemain 25 tahun itu juga dianggap sebagai pemain terbaik Asia saat ini.

Kualitas Son pun sudah diakui di dunia dengan bermain bersama Harry Kane, Dele Alli, dan Christian Eriksen di Tottenham Hotspur. Ia juga menjadi bagian penting dalam klub.

Selain memiliki kualitas individu di atas rata-rata, pemain yang berkarier di Liga Primer Inggris itu memiliki motivasi tinggi di Asian Games 2018. Di mana ia mengincar juara bersama Korea Selatan demi menyelamatkan kariernya untuk tidak mengikuti wajib militer.

Load More