Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan. (VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan menyemprot para pemainnya meski berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Ia mengaku tak puas dengan penampilan Golden Star Warriors muda.

Di babak fase Grup C, Vietnam meraih dua kemenangan di fase grup Piala AFF U-23 2023 melawan Kamboja serta Laos. Mereka pun otomatis menyabet tiket ke semifinal dengan status juara grup.

Namun, performa pemain Vietnam tidak membuat puas Hoang Anh Tuan. Sang pelatih menganggap timnya belum tampil optimal.

Baca Juga:
Hadapi PSM Makassar, Pemain Yangon United Tebar Ancaman

Nyatanya melawan tim yang lebih lemah, Vietnam harus menang susah payah. Contohnya di laga menghadapi Filipina, Golden Star Warriors muda hanya menang dengan skor 1-0.

"Saya tidak berpuas hati dengan cara Vietnam bertanding hari ini (vs Filipina). Walaupun kita lolos ke semifinal, saya mau pemain melupakan pertandingan ini secepat mungkin karena kualitasnya tidak terlalu baik," ucap Hoang Anh Tuan dikutip dari Makanbola, Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut, pelatih berusia 55 tahun ini juga berharap bahwa pemain muda yang biasanya tetap berkontribusi dalam tim. Sebab, ia membawa empat pemain yang statusnya adalah U-17 dan U-20.

Baca Juga:
Alasan Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 meski Kamboja Punya Poin Lebih Banyak

Selanjutnya Vietnam akan melawan tim berat, yakni Malaysia. Harimau Muda mengawali laga di fase grup dengan baik karena bisa mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

Anak didik E. Elavarasan juga meraih kemenangan lawan Timor Leste. Hasil ini membuat Harimau Muda lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status juara grup.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSM Makassar vs Yangon United di Playoff Piala AFC 2023/2024 Malam Ini

Load More