Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Vietnam U-23. (dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Philippe Troussier, memastikan menggunakan pemain lokal untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah mencoret pemain abroad.

Phillipe Troussier telah memastikan kalau 23 pemain yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 full lokal.

Sebelumnya, ada nama pemain abroad yang akan membela Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dialah Andrej Anh Khanh yang berkarier di Liga Ceko.

Seperti dilansir dari media Vietnam, Danviet.vn, Troussier memilih memasukkan pemain tersebut ke timnas senior.

Tak cuma Anh Khanh saja, tiga pemain di U-23 juga dikirim ke timnas senior yakni Dang Tuan Phong, Giap Tuan Duong dan Tran Nam Hai.

Vietnam U-23 sendiri tergabung dalam grup C bersama Singapura, Guam, dan Yaman. Jika dihitung dari peta kekuatan, Vietnam sedikit diunggulkan.

Meski begitu, ternyat Troussier tak ingin terlena. Ia ternyata sudah mempersiapkan skuad U-23 tersebut sampai enam bulan.

"Sebenarnya, persiapan telah dilakukan sejak 1 Maret," ucap Philippe Troussier seperti dikutip dari Danviet.vn.

"Sejak itu, saya telah bekerja dengan sekitar 70 pemain dan telah mengadakan banyak turnamen bersama-sama."

"Proses persiapan kami telah berlangsung selama 6 bulan, tidak benar jika dikatakan bahwa Vietnam U23 berkumpul selama 1 minggu."

Ia yakin dengan skuad yang dibina selama enam bulan ini diisi pemain muda berkompeten.

"Saya dan para pemain bekerja sama 5 tahun yang lalu ketika mereka berusia 17, 18, 19. Di usia mereka, para pemain sudah menyerap apa yang saya sarankan."

"Ini adalah perjalanan menuju U23 Asia dan Olimpiade. Mereka memiliki persaingan bahkan di tim nasional ketika akan ada sesi latihan untuk Hari FIFA pada bulan Oktober," pungkasnya.

Load More