Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Son Heung Min/Instagram

Bolatimes.com - Bintang Korea Selatan, Son Heung Min merasa malu atas kekalahan 2-1 yang didapatkan dari Malaysia pada laga kedua Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/8/2018).

Bahkan tak hanya malu, pemain Tottenham Hotspur itu merasa frustasi atas hasil yang tak terduga tersebut. Ia pun pasang badan agar tak menyalahkan para pemain muda negeri Gingseng.

“Sejujurnya, saya merasa malu dengan kekalahan mengejutkan ini. Saya kira kami terlalu menganggap tim ini [Korsel] sudah sangat kuat. Saya merasa sangat frustrasi, dan akan berbicara dengan para pemain lainnya. Saya bertanggung jawab terhadap hasil ini,” kata Son seperti dikutip Bolatimes.com dari Joong Ang Daily.

Baca Juga:
Persebaya Duduki Peringkat Keempat Interaksi Terbanyak Instagram

Son Heung Min beranggapan, jika kekalahan Korea Selatan tak lepas dari ego rekan-rekannya yang memang masih muda. Ia berharap laga ke depannya bisa lebih kompak dan menyingkirkan ego pribadi.

Twitter/@hm_sin7

“Pemain sangat kecewa ketika Malaysia bisa mencetak gol. Ini pemain muda, tapi kami tidak bisa mengontrol diri. Siapa pun pemain yang diturunkan, tidak boleh ada anggapan 'saya pemain penting'. Kami harus kompak,” ujar Son.

“Saya berusaha memberikan ruang kepada pemain lain, tapi ternyata tidak berjalan bagus. Saya kira saya juga terlalu terburu-buru. Kami beruntung ini terjadi di fase penyisihan grup," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Top Skor Sepakbola Asian Games 2018: Beto Ramaikan Persaingan

Lebih lanjut, pemain 26 tahun itu juga berharap agar tidak menyalahkan pemain muda kekalahan Korea Selatan atas Malaysia. Son Heung Min bertekad tampil lebih baik lagi pada laga berikutnya.

“Saya akan berbicara dengan pelatih, dan berharap bisa memperlihatkan performa lebih bagus di laga berikutnya. Tidak perlu menyalahkan pemain muda. Kadang kala nasib seperti Jerman memang dibutuhkan, karena saya pernah merasakan bagaimana menjadi tim pembunuh,” imbuh Son.

Atas kekalahan ini, Korea Selatan terpaksa harus menjalani partai hidup mati kontra Kirgistan pada laga pamungkas Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (20/8/2018). Kemenangan akan mengantarkan langsung pasukan Kim Hak-bum ke babak 16 besar.

Baca Juga:
Jadi Pemain Baru Juventus, Ronaldo Diplonco Nyanyi

Namun, andai laga Korea Selatan versus Kirgistan berlangsung imbang, Song Heung Min cs harus menunggu hasil antara Malaysia melawan Bahrain di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada waktu yang sama.

Malaysia telah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengantongi poin enam. Satu slot sisa akan diperebutkan oleh Korea Selatan, Kirgistan, dan Bahrain yang sama-sama masih memiliki peluang.

Baca Juga:
Rangking Terbaru FIFA: Jerman Anjlok, Kamboja Dekati Indonesia

Load More