Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Vincent Kompany memeluk Henry usai pertandingan berakhir/Twitter

Bolatimes.com - Langkah serius diambil legenda hidup Prancis, Thierry Henry demi memenuhi ambisi untuk menjadi pelatih yang sukses. Ia secara resmi meninggalkan pekerjaan sebagai pundit di salah satu televisi asal Inggris Raya, Sky Sports.

Keputusan itu ia umumkan melalui Twitter pribadinya. Henry yang saat ini menjadi asisten pelatih di Timnas Belgia ingin serius menekuni profesi kepelatihan.

Ia merasa perlu lebih banyak berada di lapangan dibandingkan berada di layar kaca untuk bisa serius menjadi seorang nakhoda tim.

Baca Juga:
Timnas Prancis Diarak Bak Pahlawan di Istana Elysee

Pemain legendaris Arsenal Thierry Henry [AFP]

"Selama 4 tahun terakhir, saya memiliki pengalaman melatih yang sangat berharga dalam sepak bola. Pengalaman ini hanya membuat saya lebih bertekad untuk memenuhi ambisi jangka panjang saya untuk menjadi manajer sepak bola," tulis Henry.

"Dengan kesedihan, oleh karena itu, saya memutuskan bahwa saya harus meninggalkan @ SkySports untuk memungkinkan saya menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan dan berkonsentrasi pada perjalanan saya untuk mencapai tujuan itu," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, penyerang yang pernah membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris itu turut menyampaikan rasa terimakasih kepada Sky Sports yang telah memberi kenangan yang tak terlupakan.

Baca Juga:
Dua Tahun Lalu Hanya Seorang Suporter, Kini Ia Juarai Piala Dunia

Sumber: twitter/@Thierryhenry).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Sky karena membuat saya merasa sangat disambut dan merasa nyaman sepanjang waktu bersama mereka dan saya berharap mereka semua yang terbaik untuk masa depan. Kenangan yang luar biasa," tutup pria 40 itu.

Untuk mengembalikan ingatan. Henry merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal dengan torehan 228 gol di semua kompetisi. Ia juga mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan dua Piala FA. Selain itu, Henry telah memenangkan dua gelar Liga Champions ketika berseragam Barcelona.

Di level tim nasional, ia berhasil menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2002 bersama Prancis.

Baca Juga:
5 Pemain yang Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018

Kini, pria berkepala plontos itu akan lebih fokus untuk menjadi seorang pelatih. Langkah awal ia ambil sebagai asisten Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Load More