Stephanus Aranditio
Casemiro/Instagram

Bolatimes.com - Babak 8 besar Piala Dunia 2018 akan digelar pada 6 Juli 2018, Uruguay vs Prancis, Brasil vs Belgia, Swedia vs Inggris, Russia vs Kroasia akan saling tempur memperebutkan empat tiket menuju semifinal.

Dari keempat pertandingan tersebut, tiga pemain dinyatakan tidak bisa bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning dan kartu merah. Mereka diantaranya Blaise Matuidi (Prancis), Mikael Lugtid (Swedia) dan Casemiro (Brasil)

Matuidi dipastikan akan meninggalkan slot kosong di lini tengah Prancis kala bertemua Uruguay pada Jumat (6/7/2018) 21:00 WIB. Gelandang berusia 31 tahun itu 31 menerima kartu kuning kedua secara beruntun saat melawan Argentina di babak 16 besar.

Baca Juga:
Argentina Tawar Pep Guardiola Gantikan Jorge Sampaoli

Blaise Matuidi

Pelatih Prancis, Didier Deschamp merasa hukuman yang diberikan kepada Matuidi adalah hal yang keliru. Atas argumen tersebut, Deschamp berharap FIFA bisa memutihkan kartu Matuidi agar bisa dimainkan saat melawan Uruguay.

"Jika dipertahankan, dia akan bersama kami di pertandingan berikutnya, bahkan dia tidak bisa tidak berada di lapangan, karena dia sangat penting," kata Deschamp.

Pemain kedua adalah Mikael Lustig yang dipastikan tidak bisa membela Swedia kala berhadapan dengan Inggris pada Sabtu (7/7/2018) 21:00 WIB. Lustig terkena kartu kuning kedua secara beruntun di Piala Dunia saat menarik pemain Swiss, Josip Drmic di babak 16 besar.

Baca Juga:
Thomas Meunier Ragu Bisa Hentikan Neymar di Partai Perempat Final

Ia kemudian digantikan oleh Emil Krafth setelah 81 menit bermain, Emil Krafth yang merupakan pemain Bologna berusia 23 tahun itu bisa menjadi pengganti langsung untuk Lustig saat berhadapan dengan Inggris.

Casemiro

Pemain ketiga yang dilarang bermain adalah Casemiro dari Brasil. Gelandang Real Madrid itu dipastikan tidak bisa membela tim samba berhadapan dengan Belgia di babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Gelandang bertahana andalan pelatih Brasil Tite ini dikartu kuning oleh wasit menarik penyerang Meksiko, Hirving Lozano. Pemain yang sudah mencetak satu gol untuk Brasil di Piala Dunia 2018 ini akan digantikan oleh gelandang Manchester City, Fernandinho.

Baca Juga:
Manchester City Selangkah Lagi Dapatkan Riyad Mahrez Pekan Ini

Load More