Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Kekalahan Portugal dari Uruguay tadi malam menghentikan impian Cristiano Ronaldo untuk melengkapi lemari piala nya dengan trofi Piala Dunia. Hasil itu memunculkan isu bahwa tadi malam adalah penampilan Ronaldo yang terakhir di Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo sudah berusia 33 tahun dan empat tahun lagi ia akan berusia 37 tahun, usia yang sudah tak muda lagi bagi seorang pesepak bola.

Pelatih Portugal, Fernando Santos menegaskan masih membutuhkan sang kapten di tim nasional Portugal, setidaknya saat  UEFA Nations League dan Euro 2020.

Baca Juga:
Prediksi Spanyol Vs Rusia di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

"Tentu saja iya, Cristiano masih memiliki banyak hal untuk diberikan kepada sepak bola. Ada turnamen pada bulan September, UEFA Nations League dan kami berharap dia akan bersama kami untuk membantu pemain yang lebih muda untuk berkembang," kata Santos.

"Kami memiliki tim dengan banyak pemain muda dan tentu saja kami semua ingin dia di sana bersama kami."

Sejak debut di timnas pada tahun 2003, Ronaldo sudah mencetak 85 gol dari 154 pertandingan. Dari catatan ini peran vital Ronaldo sangat penting di timnas Portugal.

Baca Juga:
Rapor Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo/Instagram

Sekilas tentang UEFA Nations League

UEFA Nations League adalah liga internasional baru yang digelar oleh UEFA dengan peserta dari negara-negara Eropa. Liga ini rencananya akan dilangsungkan pada tahun 2018.

UEFA Nations League akan melibatkan 55 timnas negara Eropa yang akan dibagi dalam empat divisi liga (A, B, C, dan D). Tiap divisi liga itu akan kembali dibagi menjadi empat grup. 

Baca Juga:
Spanyol Tidak Akan Gunakan Tiki-Taka Lawan Rusia?

Perhelatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sepak bola internasional dan mengurangi jumlah laga persahabatan yang dinilai tidak efektif untuk meningkatkan kualitas tim nasional negara Eropa.

Load More