Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
Lionel Messi/Instagram

Bolatimes.com - Kapten Argentina, Lionel Messi menyambut babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan positif. Setelah susah payah lolos dari lubang jarum, Tim Besutan Jorge Sampaoli akan bertemu dengan tim tangguh Prancis pada babak 16 besar.

Lionel Messi cs pun mengaku telah bersiap-siap menyambut laga berat itu.

Sebelumnya skuat La Albiceleste harus mati-matian mengalahkan Nigeria pada laga babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Rabu (27/6/2018). Pada menit-menit akhir pertandingan, Argentina menang secara dramatis lewat gol dari Marcos Rojo.

Baca Juga:
Jerman Tersingkir, Rio Ferdinand Kirim Cuitan ke Leroy Sane

Messi sendiri mengaku laga melawan Nigeria itu adalah pertandingan yang sulit, dan dia bersyukur Argentina bisa menang atas Nigeria.

"Kami benar-benar menderita dan kami melalui situasi yang sangat sulit pada pertandingan tadi. Kami sangat senang dengan kemeangnan ini. Ada beban yang besar yang diangkat dari punggung kami, dan kami benar-benar lega bisa memenangkan laga tersebut," kata Messi dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga:
Gagal Total, Joachim Low Pertimbangkan Mundur dari Jerman

Kemenangan itu pun membuat Tim Tango berada di posisi runner-up grup D dan berhak melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kebahagaian para penggawa Argentina pun tampak dari wajah mereka setelah terancam angkat koper dari Piala Dunia 2018.

Namun, Argentina tidak bisa berbahagia dan santai begitu saja. Setelah lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D, pada babak 16 besar nanti, Tim Tango akan berhadapan dengan juara Grup C, Prancis.

Tentu laga itu akan menjadi laga berat bagi Argentina, mengingat laga pertama dan kedua skuat La Albiceleste tampil buruk. Tetapi menyambut laga melawan Prancis, Messi optimis Argentina dapat menghentikan Prancis di fase gugur.

Baca Juga:
Joachim Low Sebut Jerman Pantas Gagal di Piala Dunia 2018

"Kami sudah menonton semua pertandingan Prancis. Saya harus bilang bahwa Prancis adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki banyak pemain berkemampuan tinggi. Mereka memiliki banyak pemain yang cepat dan mereka semua bisa menjadi pembeda," terang Messi.

Untuk persiapan jelang babak 16 besar Piala Dunia 2018, kedua tim memiliki waktu 2 hari untuk melakukan persiapan. Laga Argentina kontra Prancis akan digelar pada Sabtu (30/6/2018) pukul 21:00 WIB di Stadion Kazan Arena.

Baca Juga:
Kiper Korea Selatan Jelaskan Kenapa Mereka Menangis

Load More