Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Tim nasional Nigeria tidak menunjukkan rasa simpatinya sama sekali atas apa yang dialami oleh penyerang Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2018. Bahkan Timnas Nigeria akan melakukan apa saja untuk dapat lolos ke babak 16 besar ketika berhadapan dengan Argentina, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Saat ini posisi Argentina sebagai juru kunci Grup D Piala Dunia 2018. Albiceleste pun memebutuhkan kemenangan ketika berhadapan dengan Argentina untuk maju ke babak selanjutnya, dan itu juga Lionel Messi cs masih harus berharap Kroasia akan mengalahkan Islandia.

Nigeria akan maju ke babak selanjutnya jika mereka mengalahkan Argentina, tetapi melihat posisi Nigeria sebagai runner-up grup, maka Nigeria hanya perlu menahan imbang Argentina untuk dapat lolos, tapi syarat itu berlaku jika Islandia berhasil mengalahkan Kroasia.

Baca Juga:
Ribuan Personel Keamanan Jaga Laga Persija Vs Persebaya di PTIK

Namun, tentunya Nigeria pasti ingin meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Argentina. Pelatih Nigeria, Gernot Rohr bahkan mengatakan tidak peduli dengan kondisi Messi, baginya sepak bola tidak ada belas kasihan.

Sumber foto: Twitter

Baca Juga:
5 Senyum Paling Manis di Piala Dunia 2018, Awas Tergoda

"Kami mencintai pemain hebat ini, Messi, semua orang menyukainya. Tetapi pertanyaan bagi kami bukanlah jika itu adalah Piala Dunia terakhir baginya," terang Gernot Rohr dikutip dari Independent.

"Kami tidak di sini untuk menontonnya bermain. Kami di sini untuk mendapatkan hasilnya. Kami profesional dan kami harus mempertahankan warna Nigeria. Dalam sepakbola tidak ada belas kasihan, semua orang ingin menang,” pungkas menambahkan.

Bek Nigeria, Brian Idowu juga menyiapkan taktik untuk mengantisipasi serangan Argentina, khususnya Lionel Messi. Idowu mengatakan Nigeria harus berhati-hati dalam membuat pelanggaran di dekat area kotak penalti. Mengingat kemampuan tendangan bebas Lionel Messi yang bisa saja langsung membobol gawang Nigeria.

Baca Juga:
Prediksi Islandia Vs Kroasia di Grup D Piala Dunia 2018

"Hal yang terpenting adalah tidak membuat kesalahan bodoh di dekat kotak penalti. Kami akan agresif tetapi menghindari pelanggaran yang tidak perlu di dekat kotak penalti," kata Idowu.

Laga Argentina kontra Nigeria itu pun akan menjadi pertaruhan hidup mati bagi Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan harus bermain bagus untuk dapat bisa mengalahkan Nigeria. Itu pun Argentina sembari berdoa Kroasia bisa mengalahkan Islandia.

 

Baca Juga:
Enam Fakta Menarik Laga Sengit Spanyol Vs Maroko

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More