Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
Kebahagiaan para pendukung Panama usai Felipe Baloy cetak gol/Twitter

Bolatimes.com - Panama kembali tumbang di machtday keduanya saat berhadapan dengan Inggris pada Minggu (24/6/2018) malam WIB di Stadion Nizhny Novgorod. Meski Panama kalah telak dengan skor 6-1, tetapi kebahagiaan para pendukung Panama tampak di wajah mereka saat Panama berhasil mencetak sebiji gol ke gawang Inggris.

Dari dua laga yang dilakoni Panama di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018. Tim besutan Dario Gomez ini belum merasakan euforia mencetak gol di Piala Dunia. Pada laga pertamanya melawawn Belgia, Panama kalah telak 3-0 dari Belgia.

Begitu juga pada laga keduanya saat berhadapan dengan Inggris, Panama lagi-lagi harus menerima kekalahan telak dari The Three Lions. Kebobolan enam gol pastinya sangat menyakitkan untuk sebuah tim yang berlaga di Piala Dunia.

Baca Juga:
Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri Jalani Debut di Eropa

Namun itu tampaknya tidak begitu dirasakan oleh penggawa Panama dan para pendukungnya. Pasalnya pada laga itu Panama berhasil mencetak satu gol ke gawang ke Inggris. Justru lewat satu gol itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Los Canaleros dan para pendukungnya.

Sumber foto: Twitter

Baca Juga:
Video - Pestal Gol Inggris ke Gawang Panama

Bagi tim yang telah berusaha selama 40 tahun untuk berlaga di ajang paling besar dan bergengsi sekelas Piala Dunia, pencapain itu saja udah cukup membahagiakan untuk negara Panama.

Apalagi ditambah dengan dapat mencetak gol pada Piala Dunia, itulah yang tengah dirasakan oleh Panama dan para pendukungnya ketika berhadapan dengan Inggris. Satu gol Panama ke gawang The Three Lions menjadi kebahagiaan oleh para pemain dan pendukungnya. Gol tersebut menjadi gol pertama Panama di Piala Dunia.

Sang kapten, Felipe Baloy adalah pemain yang berhasil mencetak gol. Saat itu para pendukung Panama yang berada di Stadion Nizhny Novgorod tidak bisa menahan emosi mereka ketika gol tersebut tercipta. Para pendukung Panama bersorak bahagia dan sampai terlihat menangis meski tim kesayangan mereka telah kalah telak.

Baca Juga:
Lumat Polandia, Kolombia Sengitkan Persaingan Grup H

Sebuah pemandangan yang menggugah emosi melihat pendukung Panama menangis bahagia melihat tim mereka berhasil mencetak gol pertama mereka di Piala Dunia. Momen tersebut akan tercatat dalam sejarah di Piala Dunia 2018.

Para pemain Panama pun layak diajungi jempol, walaupun telah kalah telak 6-0. Felipe Baloy dan kawan-kawan tidak menyerah untuk mencoba membobol gawang Inggris.

Salut untuk Panama!

Baca Juga:
Laga Sengit Jepang Vs Senegal Berakhir Imbang

Load More