Stephanus Aranditio
Wasit Mark Gieger dan Cristiano Ronaldo (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - FIFA membantah pernyataan pemain Maroko, Nordin Amrabat yang menuduh wasit pemimpin laga Portugal Vs Moroko telah melakukan tindakan yang tidak sportif. Ia menuding wasit Mark Geiger meminta kaus Cristiano Ronaldo kepada Pepe saat jeda pertandingan.

“Aku tidak tahu mau untuk apa, tapi dia sangat terkesan dengan Cristiano Ronaldo, dan aku dengar dari Pepe bahwa dia (wasit) bertanya pada babak pertama, apakah bisa mendapatkan seragamnya,” kata Amrabat kepada NOS.

“Apa (tindakan wasit) yang kita bicarakan? Di Piala Dunia? Ini bukan sirkus,” tegas Amrabat.

Baca Juga:
Kroasia Tahan Imbang Argentina di Babak Pertama

FIFA selaku federasi yang bertanggung jawab atas kinerja wasit di Piala Dunia secara tegas membantah pernyataan Amrabat tersebut. Menurut FIFA, wasit asal Amerika itu telah melakukan tugasnya dengan baik dan profesional.

"FIFA dengan tegas mengecam tuduhan yang diduga dilakukan oleh anggota tim Maroko," kata FIFA.

Baca Juga:
Kalahkan Peru, Kylian Mbappe Pastikan Tiket 16 Besar Bagi Prancis

“Wasit FIFA berada di bawah instruksi yang jelas berkaitan dengan perilaku dan hubungan mereka dengan tim yang bermain dan dapat dipastikan bahwa wasit Geiger telah bertindak dengan cara yang patut dicontoh dan profesional sebagai perangkat pertandingan yang ditunjuk," jelas FIFA.

FIFA juga menegaskan agar semua tim menghormati semua prinsip fair play yang ditegakkan oleh FIFA selaku penyelenggara Piala Dunia.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup C: Prancis Menang, Denmark Imbang

"FIFA ingin mengingatkan tim tugas mereka untuk menghormati semua prinsip Fair Play," tegas FIFA.

 

Bolatimes.com/ Stephanus Aranditio

Baca Juga:
Kylian Mbappe Ciptakan Rekor Baru Usai Cetak Gol ke Gawang Peru

Load More