Stephanus Aranditio
Lionel Messi, Sergio Aguero saat Argentina Vs Kroasia (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Super big match tersaji dari matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018. Timnas Argentina bentrok dengan Timnas Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Sampai babak pertama usai, kedua tim masih bermain imbang 0-0. Laga sendiri berjalan sengit dalam tempo cepat, di mana kedua tim tampil ngotot dan saling jual beli serangan.

Yang menarik, pelatih Argentina Jorge Sampaoli kali ini menampilkan skema 3-4-2-1, alih-alih 4-2-3-1 yang memang tidak bekerja begitu baik di laga matchday 1, saat Argentina ditahan imbang Islandia 1-1.

Baca Juga:
Kalahkan Peru, Kylian Mbappe Pastikan Tiket 16 Besar Bagi Prancis

Namun, Sampaoli masih memainkan gelandang serang Independiente, Maximiliano Meza, yang tampil kurang impresif di laga kontra Islandia, dan membangkucadangkan pemain-pemain top macam Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, hingga Christian Pavon.

Di sisi lain, Kroasia mengandalkan gelandang-gelandang kelas atas mereka untuk memenangi pertarungan di lini tengah. Nama-nama macam Luka Modric, Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic memang jadi jaminan mutu, dengan Ivan Perisic bertugas menyuplai sang striker tunggal, Mario Mandzukic, dari flank.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Klasemen Sementara Grup C: Prancis Menang, Denmark Imbang

Kroasia langsung memberikan ancaman di menit keempat via Ivan Perisic. Sepakan datar winger Inter Milan itu dari sisi kiri masih bisa ditepis kiper Argentina Willy Caballero.

Sementara Argentina membuat kans perdana di menit 13. Umpan datar Lionel Messi disambar Maximiliano Meza. Sayang, bola yang melaju deras ke arah gawang masih bisa diblok secara brilian oleh bek Kroasia Dejan Lovren.

Krosia tak mau ketinggalan. Di menit 32, Mario Mandzukic lepas dari jebakan offside. Dia lalu menerima umpan lambung di dalam kotak penalti. Sayang, tandukan penyerang Juventus itu masih melebar.

Baca Juga:
Kylian Mbappe Ciptakan Rekor Baru Usai Cetak Gol ke Gawang Peru

Kedua tim terus jual beli serangan. Namun memang sampai waktu turun minum, belum ada yang membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama.

Meski kedua tim relatif berimbang, namun Argentina memang sedikit lebih mendominasi permainan. Albiceleste unggul 56% penguasaan bola.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Baca Juga:
Prediksi Argentina Vs Kroasia, Kesempatan Kedua Lionel Messi

Argentina XI (3-4-2-1): Caballero; Tagliafico, Otamendi, Mercado; Acuna, Perez, Mascherano, Salvio; Meza, Messi; Aguero.

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Kroasia XI (4-2-3-1): Subasic; Vrsaljko, Vida, Lovren, Strinic; Brozovic, Rakitic; Rebic, Modric, Perisic; Mandzukic.

Pelatih: Zlatko Dalic

 

Load More