Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Parma/Instagram

Bolatimes.com - Parma tercancam gagal promosi ke Serie A pada musim 2018/2019. Kabar terbaru dari Goal, muncul adanya dugaan pengaturan skor atas keberhasilan Ducali.

Aroma dugaan pengatiran skor mulai terhembus setelah dua pemain Parma, Emanuele Calaio dan Fabio Ceravolo yang harus menjalani persidangan. Mereka tertuduh mengirim pesan singkat dengan indikasi match fixing.

Sebelum bertanding, mereka diduga mengirim pesan singkat berbau match fixing kepada pemain Spezia, Filippo De Col dan Alberto Masi pada 18 Mei lalu.

Baca Juga:
Jerman di Ambang Kutukan Juara Piala Dunia

Melawan Spezia merupakan fase akhir persaingan di Serie B musim lalu. Parma pun menang 2-0 di kandang Spezia, hasil itu sekaligus mengantarkan Ducali untuk promosi ke Serie A musim depan.

Menurut laporan media Italia, La Gazzeta, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) akan melakukan investigasi mendalam soal kasus ini. Apabila kedua pemain benar-benar terbukti bersalah di persidangan, Parma terancam gagal untuk bisa kembali bermain di Serie A musim 2018/2019.

Baca Juga:
Indra Sjafri Panggil 29 Pemain Gabung TC Timnas U-19 di Jogja

Sebenarnya penyakit pengaturan skor sempat terungkap di Italia pada 2006. Kala itu menimpa, juara liga Juventus, terbukti melalukan hubungan dengan manajer tim lain dan organisasi wasit. Sebagai hukuman, Si Nyonya Tua dicabut gelar juaranya dan ditendang ke Serie C, kasta ketiga Liga Italia.

Load More