Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Pose skuad Timnas Inggris ketika menghadapi Timnas Tunisia

Bolatimes.com - Kemenangan dramatis Timnas Inggris atas Timnas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin, (18/6/2018), memunculkan sejumlah fakta menarik.Laga yang dimenangi Inggris dengan skor 2-1 diborong oleh kapten sekaligus penyerang Inggris Harry Kane.

Berkat aksinya, bomber Tottenham Hotspur itu menyamai capaian legenda Inggris, Gary Lineker. Ia menjadi pemain Inggris pertama yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga sejak Piala Dunia 1990.

Baca Juga:
Prediksi Piala Dunia 2018 Grup H Kolombia vs Jepang

Tambahan dua gol itu sekaligus menambah koleksi golnya menjadi 15 dari 25 laga bersama Inggris. Hanya selisih lima gol dari Gary Lineker dengan koleksi 20 gol dari jumlah laga yang sama.

Berikut sejumlah fakta menarik setelah Inggris tekuk Tunisia.

1. Inggris untuk pertama kalinya mencetak gol kemenangan di Piala Dunia pada masa injury time.
2. Harry Kane menjadi pemain pertama sejak Diego Forlan pada Piala Dunia 2010 vs Afrika Selatan, yang mampu mencetak gol ke gawang dua kiper berbeda dalam satu pertandingan Piala Dunia.
3. Gol Ferjani Sassi merupakan penalti pertama yang bersarang ke gawang Timnas Inggris di waktu normal pertandingan Piala Dunia sejak melawan Argentina (gol penalti Gabriel Batistuta) pada Juni 1998.
4. Starting XI Inggris saat melawan Tunisia adalah yang termuda sejak laga melawan Swedia di Piala Dunia 2002 (25 tahun dan 207 hari). Rataan usia starting XI Inggris di laga kontra Tunisia adalah 26 tahun dan 16 hari.
5. Starting XI Inggris kontra Tunisia juga mencatatkan jumlah caps paling sedikit kedua di sepanjang turnamen internasional sejak Juni 1962 (246 caps). Ditotal, jumlah caps starting XI Inggris di laga kontra Tunisia adalah 248.

Baca Juga:
Ini Kisah Haru di Balik Selebrasi Lukaku yang Ditujukan ke Ibunya

Load More