Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Christian Eriksen/Instagram

Bolatimes.com - Pesaing Denmark di Piala Dunia 2018 yang tergabung di grup C, yakni Peru, Australia, dan Prancis bisa menghela nafas lega karena strategi tim nasional Denmark telah terungkap.

Timnas Denmark bisa dikatakan akan menjadi tim yang cukup merepotkan bagi Peru, Australia, dan Prancis. Pasalnya dari empat laga uji coba dalam persiapan Piala Dunia, tim besutan Age Hareide itu belum merasakan kekalahan, Denmark menang dua kali dan seri dua kali.

Dari hasil itu bisa dikatakan Denmark memiliki peluang yang cukup bagus untuk lolos dari babak grup. Tim-tim yang berada di grup c harus mewaspadai permainan dari tim yang berjuluk ‎Danish Dynamite ini.

Baca Juga:
Lagu Resmi Piala Dunia 2018 Dirilis, Sejumlah Netizen Kecewa

Namun, baru-baru ini sebuah foto telah beredar di jagad maya. Foto itu mengungkap strategi permainan dari Timnas Denmark dalam sebuah kaus berwarna abu-abu.

Sumber foto: @MirrorFootball/Twitter

Baca Juga:
Ronaldo Yakin Brasil Juara Piala Dunia 2018

Pada kaus itu tertulis "Taktik pertandingan - kick off - umpan ke eriksen - apakah dia mencetak gol? - jika gol kembali ke kick off - jika tidak gol, umpan kembali ke eriksen". Pola strategi itu menggunakan arah panah yang bisa diartikan terus berulang.

Kesimpulan dari stretegi itu adalah menjadikan Christian Eriksen sebagai tumpuan utama di Timnas Denmark. Gelandang Tottenham Hotspurs itu memang menyandang gelar pemain bintang di tim besutan Age Hareide.

Di level klub, bersama Spurs, Eriksen memang tampil impresif. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi playmaker serangan The Lilywhites. Dia memiliki peran penting dalam mengantar Tottenham finis di posisi ketiga klasemen Liga Premier.

Baca Juga:
Ini Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Christian Eriksen pun telah mengemas 11 gol dari total 25 gol di babak kualifikasi Piala Dunia dari 78 kali penampilan di ajang Internasioanal.

 

 Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Dianggap Pengkhianat, Timnas Spanyol Siap Pecat Julen Lopetegui

Load More