Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Firmino vs Ronaldo.

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino mengaku sempat menyalin gaya rambut unik legenda Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima saat di Piala Dunia 2002. Ketika itu Firmino masih kecil.

Seperti diketahui, Ronaldo memiliki gaya rambut yang aneh saat itu. Ia bercukur gundul dan hanya menyisakan rambut sedikit di ujungnya. Tentu gaya tersebut dinilai tak lazim.

Namun, berkat prestasinya di Piala Dunia 2002, gaya rambut aneh itu berubah menjadi menjadi idola. Apalagi ia menjadi top scorer di ajang tersebut dan mengantarkan Brasil meraih trofi Piala Dunia untuk yang kelima.

Baca Juga:
Nikola Komazec Resmi Angkat Kaki dari Bhayangkara FC

Sumber: Dok. Sportkeeda

Raihan istimewa itu pun seolah menghipnotis para anak-anak di Brasil, salah satunya adalah Roberto Firmino.

Baca Juga:
Real Madrid Ditolak Antonio Conte

Bercerita kepada Fourfourtwo, Firmino saat itu begitu demam dengan Piala Dunia terutama atas keberhasilan negaranya menjadi juara. Ia melihat apa yang telah dilakukan Ronaldo bersama Brasil begitu mempesona.

“Brasil menjadi juara dunia untuk kelima kalinya adalah hal yang indah. Saya bahkan memotong rambut saya seperti Ronaldo sebelum semifinal. Aku benar-benar dalam getaran Piala Dunia dan mencintai setiap detik," ujar Firmino.

"Tim itu (Brasil 2002) luar biasa dan memahkotai juara, sesuatu yang Ronaldo lakukan yang ingin saya salin," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Negosiasi Melvin Platje ke Klub Indonesia Dibenarkan SC Telstar

Saat ini, penyerang 26 tahun itu menjadi penerus Ronaldo di skuat Timnas Brasil yang akan berjuang di Piala Dunia 2018

Firmino pun memiliki kesempatan yang sama dengan yang telah dilakukan legendanya pada enam tahun silam. Bermodalkan 26 gol bersama Liverpool dan satu gol di laga uji coba Brasil kontra Kroasia, pemain kelahiran Barbosa berpeluang menjadi predator berbahaya di Rusia nanti.

 

Baca Juga:
Marcelo Beri Pernyataan Mengejutkan Soal Rumor Perginya Ronaldo

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More