Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Harry Kane/Instagram

Bolatimes.com - Harry Kane telah resmi ditunjuk oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebagai kapten tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018 nanti. Tetapi keputusan itu pun menimbulkan kontroversi di media sosial.

Sebelumnya Kane telah beberapa kali menjadi kapten Timnas Inggris, pertama kali ditunjuk menjadi kapten adalah ketika babak kualifikasi Piala Dunia musim panas lalu di Skotlandia.

Penyerang Tottenham Hotpsur itu lebih diutamakan dari rekan setimnya, Eric Dier dan kapten Liverpool, Jordan Henderson yang memimpin Liverpool sampai ke final Liga Champions.

Baca Juga:
Dilema Skuat Timnas Argentina, Tajam di Depan Rapuh di Pertahanan

Keputusan itu juga diperkuat oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate yang melakukan pertemuan dengan skuat Inggris di St. George's Park.

"Harry mempunyai kualitas pribadi yang hebat. Dia adalah seorang profesional yang teliti dan itu adalah pesan yang bagus bagi tim untuk memiliki kapten yang telah menunjukkan konsistensinya setiap hari," ujar Southgate dikutip dari The Guardian.

Baca Juga:
Nomor Punggung Iniesta Tidak Akan Dipensiunkan

Sumber foto: Twitter

Harry Kane telah mencetak 41 gol di semua kompetisi bersama Tottenham Hotspurs dan telah mencetak 12 gol dalam 23 penampilannya bersama Timnas Inggris.

Ketika ditunjuk menjadi kapten, Kane mengungkapan bahwa menjadi kapten Timnas Inggris adalah sebuah kehormatan.

Baca Juga:
Melihat Keseruan Laga Perpisahan Andrea Pirlo

"Ini adalah kehormatan besar, saya selalu bermimpi bermain untuk Inggris, dan menjadi kapten adalah mimpi yang lebih besar lagi. Memimpin para pemain akan menjadi istimewa," terang Kane dikutip dari akun Twitter resmi Timnas Inggris.

Meski begitu, ditunjuknya Harry Kane juga menimbulkan berbagai komentar netizen di media sosial, khususnya Instagram resmi Timnas Inggris yang mengunggah foto Harry Kane dan Gareth Southgate sedang berjabatan tangan. Unggahan yang diikuti dengan caption "selamat Harry Kane, kapten kami untuk Piala Dunia" itu mendapat komentar pro dan kontra.

Berikut komentar para netizen tersebut.

Baca Juga:
Kapten Liverpool Bertekat Juarai Liga Champions Demi Sang Ayah

"pelatih bodoh" tulis akun @earism

"oh tolong, saya benci duo ini. apakah mereka terobsesi satu sama lain" tulis akun @lanchenba_atom

"sebuah keputusan yang buruk" tulis akun @canlifeofficial

"sungguh?" tulis akun @lukehornsby87

 

"selamat kane" tulis akun @qqtongky

"selamat Harry, yang terbaik untukmu" tulis akun @will.goold

"ide yang bagus" tulis akun @idrisfirstman

"selamat harry" tulis @tushardutta

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More