Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
messi/instagram

Bolatimes.com - Tepat hari ini, Rabu (18/4/2018) Lionel Messi melakukan aksi yang luar biasa ketika membobol gawang Getafe pada tahun 2007. Sebelas tahun mungkin telah berlalu semenjak Messi melakukan aksinya tersebut. Tetapi golnya itu menjadi gol yang spektakuler karena melewati hingga lima pemain lawan dan memperdaya kiper Getafe. Kala itu pemain Timnas Argentina ini masih menggunakan nomor punggung 19 di skuat Blaugrana.

Kala itu Barcelona menghadapi Getafe pada putaran pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou. Gol menakjubkan itu terjadi di menit ke-28 ketika Messi menerima operan dari Xavi Hernandez di area sayap. Dengan kemampuan dribling dan kelincahannya, Messi melewati satu persatu pemain Getafe dari tengah lapangan hingga sampai depan gawang Getafe. Messi dengan mudahnya melewati kiper Getafe dan melepaskan tendangan yang berakhir dengan gol.

Gol Messi itu pun membuat komentator berteriak kegirangan. Surat kabar, situs berita, dan televisi mengupas habis gol peraih Ballon d'Or sebanyak lima kali itu.

Banyak yang mengatakan, gol Messi tersebut mirip dengan gol legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menghadapi Napoli.

Ya, jika dilihat memang banyak kesamaan di antara gol yang dicipatakan Messi dan Maradona tersebut.

Rekan setim Lionel Messi saat itu, yakni Deco memuji gol yang diciptakan oleh pemain berkaki kidal itu.

"Itu adalah gol terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya," kata Deco saat itu.

Sementara Direktur Olahraga Barcelona saat itu, Txiki Begiristain mengatakan gol Messi tersbut lebih baik dari Diego Maradona.

"Saya harap Maradona dapat memaafkan saya, tetapi saya pikir gol Messi bahkan lebih baik," ungkapnya.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More