Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata
greenwood, doyle,dan saka/instagram

Bolatimes.com - Liga Inggris musim 2017/2018 telah memasuki pekan ke-33. Berbagai raihan heroik menarik perhatian para pecinta sepak bola. Salah satunya yakni pemain muda.

Setidaknya telah ada lima pemain muda yang telah unjuk gigi di klubnya masing-masing.

Seperti dilansir dari Mirror, berikut Bolatimes.com menyajikan 5 pemain muda yang patut dinantikan di Liga Inggris:

1. Mason Greenwood (Manchester United)

Sumber foto: @_.masongreenwood/instagram

Remaja 16 tahun ini memiliki kans besar untuk besinar di Old Trafford. Greenwood bagus dalam kontrol bola dan sangat baik dalam menggunakan kedua kakinya ketika bermain.

Penyerang muda ini telah menikmati musim bersama klub dibawah 18 tahun dan merupakan pemain termuda dalam perjalanan pra-musim The Red Devils ke Austria musim panas lalu.

Greenwood menarik perhatian pertama kali ketika dia mencetak hat-trick melawan Wolves. Greenwood menjadi man of the match pada laga itu, membuatnya mendapat panggilan Timnas Inggris U-17 pada bulan November.

2. Tommy Doyle (Manchester City)

Sumber foto: @tommydoylemcfc/twitter

Baik dalam menggunakan kedua kakinya ketika bermain, memiliki visi yang fantastis, dan memiliki sikap yang baik. Doyle memiliki kesempatan sama baiknya untuk menjadi David Silva berikutnya. Doyle merupakan cucu lelaki kedua dari legenda Manchester City, Mike Doyle dan Glyn Pardoe.

Tommy Doyle masih berusia 16 tahun tetapi sudah menjadi pemain reguler U-18 di Manchester City. Doyle telah mendapat banyak pujian karena umpan-umpannya yang baik.

3. Bakayo Saka (Arsenal)

Sumber foto: @bukayo.saka/instagram

Pemain muda ini memiliki teknik dan taktik sangat baik, nyaman bermain di belakang sebagai bek kanan di 10 pertandingan Timnas muda Inggris.

Saka menjadi pemain yang bermain paling baik di lapangan saat itu. Saka telah mencetak delapan gol dalam 15 pertandingan dan menorehkan tiga assist untuk Arsenal U-18, membantu Arsenal meraih peringkat kedua di Liga.

4. Faustino Anjorin (Chelsea)

Sumber foto: @faustinoanjorin/instagram

Tino Anjorin telah menunjukkan keterampilan dan kebijaksanaan diumurnya yang muda dijantung lini tengah The Blues muda. Berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 16 tahun itu dengan cepat menjadi pemain pengganti Chelsea, Jody Morris.

Anjorin juga tampil di Chelsea UEFA Youth League, dan FA Youth Cup. Meraih kemenangan di semifinal atas Brimingham City di Stamford Bridge.

Anjorin akan memulai beasiswa akademi dengan The Blues pada awal musim 2018/19 nanti.

5. Louis Binks (Tottenham Hotspur)

Sumber foto: Mirror/net

Lous Binks adalah aset masa depan yang dimiliki Tonttenham Hotspur, pemain tengah berusia 16 tahun itu membuat debut akademi dua tahun lalu dan sejauh ini telah bermain sembilan kali untuk Timnas Inggris U-17.

Ayah Tom Binks adalah seorang legenda di Kota Chatham non-liga yang bermain lebih dari 350 pertandingan untuk tim Southern Counties sebelum menggantung sepatu untuk mendukung karir putranya yang menjanjikan.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More