Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
lewandowski,messi,dan salah/instagram

Bolatimes.com - Musim kompetisi 2017/2018 sebentar lagi akan mencapai puncaknya, dari sekian banyak tim yang berlaga di kompetisi top Eropa sudah terlihat tim yang bakal mengangkat trofi juara. Di Liga Premier Inggris, Manchester City meninggalkan jauh Manchester United dan Liverpool.

Sementara di La Liga, Barcelona juga bersiap meraih gelar juara untuk ke-24 kalinya. Lantas di Bundesliga, Bayern Munchen sudah menerima gelar juara kemarin Sabtu (7/4/2018) walaupun masih menyisakan lima pertandingan lagi. Dan di Serie A, Juventus saat ini juga tengah bersiap merengkuh scudetto musim ini.

Performa tim-tim di atas memang lebih mendominasi di liga masing-masing. Tetapi di balik performa tim yang memukau tersebut, tidak lepas dari kontribusi para pemain. Musim ini banyak pemain yang telah menunjukkan performa yang luar biasa untuk membawa timnya membawa pulang trofi juara. Dari Sekian banyak pemain tersebut, hanya ada satu yang mendapatkan gelar menjadi pemain terbaik.

Berikut Bolatimes.com rangkum 5 pemain yang bersaing untuk memperebutkan sepatu emas.

1. Lionel Messi

Kapten Timnas Argentina ini telah mencetak 29 gol dari 30 penampilan pada musim ini bersama Barcelona. Performa yang impresif ditunjukkan Messi pada dini hari tadi (8/4/2018) dengan menorehkan hattrick ke gawang Leganes.

2. Mohamed Salah

Bomber Liverpool ini menjadi bintang di Anfield, menorehkan jumlah gol yang sama dengan Lionel Messi sebanyak 29 gol dari 31 penampilan. Atas performanya tersebut, Salah di favoritkan menjadi pemain terbaik PFA.

3.Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Munchen ini sukses membawa timnya menjuarai Bundesliga 2017/2018. Pemain Timnas Polandia ini telah mencetak 26 gol dari 26 penampilan.

4. Ciro Immobile


Pemain asal Italia ini tampil memukau bersama Lazio musim ini, walaupun hanya berhasil membawa Lazio berada di posisi klasemen ke-5. Pemain berusia 28 tahun itu menorehkan 26 gol dari 27 penampilan.

5. Cristiano Ronaldo


Bermain apik kala bertandang ke Allianz Stadium, Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid unggul pada leg pertama perempat final Liga Champions atas Juventus dengan menyumbang dua gol, salah satu dari gol tersebut mandapat standing applause dari pendukung Juventus.  Musim ini Ronaldo menorehkan 22 gol dari 23 penampilan di La Liga.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More