Rendy Adrikni Sadikin
Bintang Barcelona Lionel Messi bersama dengan kedua anaknya Mateo (kiri) dan Thiago (kanan) di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Bolatimes.com - 'Jangan dengarkan kritik', seperti itu pesan legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona kepada Lionel Messi.

Ya, si pengukir gol tangan Tuhan tersebut minta Messi supaya mengabaikan serangkaian kritik yang dilayangkan kepadanya.

Bukan tanpa alasan, bintang Barcelona dan peraih Ballon d’Or sebanyak 5 kali tersebut dikritik soal gelar pemain terbaik dunianya.

Messi diminta membuktikan gelar tersebut laik untuknya dengan membawa timnas Argentina meraih Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Memang, Messi sudah mendapatkan segalanya dalam level klub, sebut saja membantu Barcelona meraih gelar La Liga, trofi pribadi dan Liga Champions.

Tapi ada satu hal yang belum diraih pemain berjuluk 'The Messiah' itu, yakni memberikan gelar juara untuk Tim Tango Argentina.

Meski sempat melaju ke final Piala Dunia 2014 silam, Argentina malah kalah menyakitkan dari Jerman 0-1.

Ditambah lagi, Messi hanya mempersembahkan tiga medali runner-up dalam kejuaraan Copa America.

Maradona yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986, malah meminta pemain berusia 30 tahun itu tidak perlu membuktikan apa-apa.

Menurut Maradona, Messi hanya perlu untuk menikmati permainan dan melupakan kritik terhadap dirinya.

“Saya menyarankan Messi untuk terus bermain, menikmati permainan, dia harus melupakan kritik, jika dia bisa menang atau tidak di Piala Dunia, Champions atau Copa del Rey. Dia tidak harus menunjukkan apa-apa. Dia harus menikmati permainan di lapangan,” ucap Maradona seperti dikutip Bolatimes.com dari Omnisport, Kamis (22/3/2018).

Harapan terbesar Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 2018 sebagian besar berada di pundak Messi.

Tim Tango terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986 di Meksiko kala itu.

Pasukan asuhan Jorge Sampaoli ini akan berjuang di fase group menghadapi Islandia (16/06/2018), Kroasia (22/06/2018) dan Nigeria (27/06/2018).

BOLATIMES.com/Andiarsa Try Prawinata

Load More