Arif Budi Setyanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putri China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan pada babak final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Bolatimes.com - Dua wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia gagal di babak pertama French Open 2022 yang berlangsung Selasa (25/10/2022).

Baik Chico Wardoyo dan Apriyani/Fadia sama-sama bermain dalam rubber game. Sayangnya dua wakil Indonesia ini harus tersingkir.

Apriyani/Rahayu kalah dengan skor 20-22, 21-19, dan 7-21 melawan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Padahal sejatinya mereka mampu tampil apik, tapi sayang tertikung.

Baca Juga:
Media Vietnam Soroti Amukan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-19 Menang atas Cakallikli Spor

Pada set pertama Apriyani/Fadia sempat unggul jauh. Namun, ganda putri Indonesia malah kena comeback karena Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mampu mengejar skor ketika tertinggal 16-20.

Akhirnya ganda putri Malaysia tersebut mampu menuntaskan perlawanan Apriyani Fadia di set pertama dengan skor 22-20.

Kemenangan dramatis di set pertama membuat Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mengawali gim kedua dengan baik. Wakil Malaysia itu sempat unggul 5-1 dari Apriyani/Fadia.

Baca Juga:
Bungkam Klub Turki, Timnas Indonesia U-19 Dipuji Media Vietnam

Meski begitu, ganda putri Indonesia akhirnya mampu menjaga jarak dari wakil Malaysia. Di interval kedua, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan unggul tipis 11-10.

Setelah itu, kejar-kejaran poin terjadi antara Apriyani/Fadia melawan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Pada akhirnya ganda putri Indonesia bisa memaksakan laga ke rubber game usai menang 21-19.

Sayangnya di gim penentuan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mampu tampil dominan. Mereka menang 21-7 atas Apriyani/Fadia di babak pertama French Open 2022.

Baca Juga:
Vietnam Ingin Reuni dengan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Di sisi lain, Chico Wardoyo juga tumbang via rubber game dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-19, 19-21, dan 18-21.

Chico Wardoyo sempat kesulitan di awal gim pertama. Kanta Tsuneyama sempat unggul 5-1. Bahkan tunggal putra Jepang ini mampu menjaga jarak 11-9 di interval pertama.

Baru setelah itu, Chico Wardoyo mampu bangkit. Ia memenangkan 10 poin beruntun dan membalikkan keadaan menjadi 19-12.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Menang Lawan Klub Turki, Sang Kapten Akui Masih Kurang dalam Hal Ini

Meski Kanta Tsuneyama sempat mengejar, tapi tunggal putra Indonesia ini mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Lanjut di gim kedua, pertandingan sengit terjadi antara Chico melawan Kanta. Keduanya saling kejar-kejaran angka hingga imbang di skor 18-18.

Sayangnya tunggal putra Jepang tersebut akhirnya bisa memaksakan laga ke rubber game. Kenta Tsuneyama menang di gim kedua dengan skor 21-19 atas Chico.

Di set penentuan, jalannya pertandingan sangat sengit. Akan tetapi, Kanta Tsuneyama akhirnya bisa menyudahi perlawanan Chico Wardoyo dengan skor 21-18.

Load More