Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa timnas Indonesia U-19 masih punya sederet kekurangan meski menang atas Cakallikli Spor. Pernyataan pelatih asal Korea Selatan itu lalu disorot media Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan klub amatir Turki, Cakallikli Spor. Meski bermain dengan tim senior, Garuda Nusantara berhasil menang tipis 2-1.

Adalah Ginanjar Wahyu dan Ricky Pratama yang menyumbang gol untuk timnas Indonesia U-19. Sedangkan Cakallikli Spor hanya mampu membalasnya satu gol.

Baca Juga:
Terkini Darwin Nunez, Berikut Pemain dengan Lari Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Usai laga, Shin Tae-yong membongkar kelemahan timnya. Menurutnya, Marselino Ferdinan dkkmasih kurang inisiatif untuk melakukan pressing saat kehilangan bola. Alih-alih bereaksi cepat, penggawa Timnas U-19 malah mematung.

"Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," kata Shin Tae-yong.

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing," sambung pelatih 52 tahun itu.

Baca Juga:
Profil Maaike Ira Puspita, Adik Ipar Iwan Bule Kandidat Wakil Presiden AFF

Timnas Indonesia U-19 vs Cakallikli Spor. (Dok. PSSI)

Amukan Shin Tae-yong ke para pemainnya itu lantas disorot media Vietnam. Pelatih asal Korea Selatan itu disebut tak sungkan menegur pemainnya walau menang.

"Pelatih Shin Tae-yong menegur murid-muridnya meski Indonesia menang dari klub Eropa," tulis The Thao247 dinukil pada Selasa (25/10/2022).

"Secara umum pelatih Shin Tae-yong tidak sepenuhnya puas dengan kinerja seluruh tim dan ingin para siswa fokus pada latihan fisik," lanjutnya.

Baca Juga:
Terancam Gagal, Begini Hitung-hitungan Peluang Juventus Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Adapun timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan di Turki dan dilanjutkan ke Spanyol hingga 4 Desember 2022. Ini sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More